Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Pembaruan Telegram Tambahkan Opsi auto-delete dalam Platformnya

Aplikasi Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan membawa opsi auto-delete. Tak hanya itu, ternyata ada pula fitur invie links dan new unlimited groups. Pembaruan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Pembaruan Netflix Bikin Speaker Ponsel Androidmu Lebih Baik

    Netflix kembali melakukan pembaruan untuk platformnya. Kali ini, pembaruan tersebut dikabarkan membuat kualitas suara yang dihasilkan dari ponsel Android terdengar lebih baik.

    Hal ini dimungkinkan berkat adopsi kodek xHE-AAC yang menurut entri blog Netflix harus “meningkatkan kejelasan di lingkungan yang bising, beradaptasi dengan koneksi seluler variabel dan menyesuaikan skala ke kualitas studio”. Penggunaan Netflix atas codec telah diumumkan awal bulan ini dan tersedia di perangkat yang menjalankan Android 9 ke atas.

    Dilanisr dari The Verge, xHE-AAC menggunakan metadata untuk memecahkan beberapa masalah audio berbeda yang dialami orang-orang saat menonton acara di perangkat seluler.

    Netflix menjelaskan bahwa ini sering menjadi masalha suara latar yang keras dan membuat konten sulit didengar, ditambah dengan speaker ponsel yang lemah, nyaring dan terdengar buruk saat kamu mencoba menaikkan volume. Level dialog yang tidak konsisten juga berarti kamu harus terus menaikkan dan menurunkan volume saat menonton.

    xHE-AAc menawakran Dynamic Range Control yang lebih baik. Dynamic Range Control sendiri merupakan sebuah teknologi yang mengurangi perbedaan antara bagian yang paling keras dan paling hening dari sebuah acara.

    Konten senyap dibuat lebih keras sehingga kamu dapat mendengarnya di antara latar belakang yang bising dan volume konten yang keras diturunkan untuk mencegah kliping. Semuanya secara teori tanpa mengorbankan kualitas audio. Netflix juga mengatakan bahwa volume dialog tetap konsisten saat digunakan menonton.

    Terakhir, codec juga mendukung “peralihan bitrate tanpa batas” yang berarti codec tersebut akan bekerja lebih baik di lingkungan dengan kecepatan internet yang tidak konsisten. Netflix menambahkan fungsionalitas bitrate adaptif serupa ke aplikasi TV-nya pada tahun 2019 lalu.

    Netflix menyatakan bahw apengujian pengguna telah mendemonstrasikan manfaat codec. Perubahan volume di antara konten “terasa turun” dan pemirsa beralih dari menggunakan speaker internal ponsel mereka 7 persen lebih jarang dengan codec baru.

    Platform tersebut berharap dapat membawa codec ke platoform lain yang mendukungnya. Bagi mereka yang terus memantau, iPhone telah mendukung xHE-AAC sejak rilis iOS 13 pada 2019 lalu.

    Baca juga, LINE Alami Peningkatan Durasi Hingga 100% Pada Fitur Panggilan Grup

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR