Saturday, 6 March 2021
[adrotate banner="3"]

Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

Untuk mematuhi undang-undang "Hak untuk Memperbaiki" di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone. Dilansir dari Beta News, peringkat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    JOOX hadirkan kampanye ‘Rumah Jagoan Lokal’, perkuat kolaborasi bareng musisi lokal!

    Menghadirkan kampanye bertajuk ‘Rumah Jagoan Lokal’, JOOX menyediakan berbagai fitur interaktif ‘Rumah’ bagi para musisi lokal untuk memperkenalkan karyanya serta berinteraksi dengan audiens yang lebih luas.

    Melalui program kolaborasi Kanal Komunal, Orkes Musik Dangdut, dan Vokal Lokal, paradiva dapat menikmati lagu-lagu original dan eksklusif dari para musisi jagoan, serta diskusi interaktif terkait skena dan budaya musik Indonesia.

    Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menyampaikan, “Selain menyajikan konten musik yang beragam sesuai keinginan pengguna, JOOX juga hadir menjadi tempat di mana musisi lokal dapat berkarya dan memperkenalkan karyanya kepada masyarakat luas. Musisi dan komunitas dapat memanfaatkan sederet fitur interaktif yang tersedia di JOOX untuk mempromosikan karya dan berinteraksi langsung dengan penikmat musik di seluruh Indonesia, seperti fitur karaoke, JOOX Live, comment, dan share lyric.”

    Sejak awal Desember 2020 lalu JOOX telah menghadirkan beragam program kolaboratif seru, di antaranya diskusi interaktif bersama musisi jagoan lokal dan komunitas kreatif di program ‘Kanal Komunal’, kolaborasi dengan musisi berbakat untuk menghadirkan sederet lagu ekslusif dalam ‘Vokal Lokal’, dan pastinya melengkapi katalog para musisi jagoan lokal di JOOX.

    Seiring dengan perkembangan musik dangdut yang semakin diapresiasi oleh seluruh kalangan, JOOX menghadirkan kanal khusus musik dangdut, yaitu ‘Orkes Musik Dangdut’. Program ini merupakan salah satu upaya JOOX untuk merayakan kebangkitan genre musik dangdut dan mendukung para musisi dangdut dari berbagai daerah.

    Di Orkes Musik Dangdut, JOOX akan berkolaborasi dengan 12 musisi dangdut jagoan, menghadirkan 200 katalog lagu dangdut eksklusif, Dangdut Top Chart mingguan, kompetisi Karaoke musik dangdut, hingga Dangdut Virtual Concert yang akan tayang eksklusif di JOOX Live.

    Selanjutnya, JOOX juga memprediksi tren musik sepanjang tahun 2021. Mulai dari memprediksi genre musik Dangdut Koplo Remix dan Indonesian Melayu yang bakal semakin digemari masyarakat. Hal tersebut terbukti dari jumlah search dan pendengar lagu genre tersebut di aplikasi JOOX meningkat secara signifikan, terutama pada akhir-akhir tahun 2020.

    Di samping itu, peningkatan konsumsi masyarakat terhadap Film dan Serial TV melalui layanan OTT (over-the-top) selama pandemi juga berdampak positif kepada soundtrack film dan serial TV tersebut.

    JOOX melihat bahwa tren Movie & Series Original Soundtrack akan mengalami peningkatan di sepanjang tahun ini. Selain genre musik, JOOX juga melihat bahwa tren Virtual Interaction masih menjadi pilihan terbaik di tahun ini.

    Media sosial dan juga fitur JOOX Live bisa menjadi salah satu pilihan bagi para musisi untuk terus berinteraksi dengan penggemar mereka, seperti konser virtual dan obrolan santai dengan format P2P (peer to peer). Oleh karena itu, di tahun 2021 ini JOOX akan bekerja sama dengan lebih banyak musisi untuk membuat lagu original maupun eksklusif, serta kegiatan-kegiatan interaktif.

    Baca juga, JOOX gandeng musisi tanah air persembahkan lagu ‘Cipta di Batas Rasa’

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR