WhatsApp Web hadirkan Fitur Otentikasi Biometrik

0
117
WhatsApp

WhatsApp Web meluncurkan fitur otentikasi biometrik pada platformnya. Fitur ini diluncurkan untuk membuat layanannya semakin aman.

Jika kamu pernah menggunakan WhatsApp untuk Web atau dekstop sebelumnya, kamu pasti tahu bahwa untuk menyinkronkan aplikasi ponsel dan dekstop kamu juga untuk memastikan plaform tersebut digunakan oleh kamu sendiri. Biasanya kita harus meluncurkan aplikasi dan dan memindai kode.

Dilansir dari Uber Gizmo, sekarang nampaknya jika kamu ingin menggunakan WhatsApp untuk web atau dekstop, kamu perlu melakukan otentikasi pada smartphone untuk menggunakan keamanan biometrik. Artinya, akan ada langkah verifikasi tambahan untuk memastikan kamu adalah pengguna yang sah.

Untuk perangkat Android, fitur ini akan daatang dalam bentuk pemindaian sidik jari. Sementara, pengguna iOS dengan kamera Face ID juga dapat menggunakannya sebagai metode otentikasi.

Setelah kamu mengautentikasi diri, kamu dapat melanjutkan untuk masuk dengan cara biasa, yakni memindai kode QR. Fitur ini akan diaktifkan secara default, jadi jika kamu tidak ingin melakukan langkah-langkah ini, kamu harus menonaktifkan buka kunci wajah atau sidik jari sepenuhnya.

Pengguna juga dapat menerima notifikasi setiap kali mereka masuk ke akun melalui web atau desktop, jadi jika bukan mereka yang melakukannya, hal tersebut berarti akun mereka mungkin telah disusupi.

Baca juga, Nomor Telepon WhatsApp Dapat Ditemukan di Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here