Tuesday, 11 May 2021
More

    Latest Posts


    Penipuan Instagram Meningkat Lebih dari 50% Sejak Pandemi

    Pandemi secara tidak langsung mengubah cara kita dalam menjalani hidup. Keadaan ini memaksa kita untuk melakukan banyak hal di rumah. Maka dari itu, sudah bisa dipastikan kehidupan kita tidak terlepas dari online dan smartphone.

    Coba Paradiva hitung kira-kira satu hari bisa menghabiskan berapa jam untuk scrolling feeds dan melihat story teman di Instagram selama pandemi? Apakah meningkat?

    Dilansir dari Uber Gizmo, perubahan cara hidup yang serba online ini ternyata memengaruhi jumlah penipuan di platfrom media sosial, khususnya Instagram. Menurut angka dari Action Fraud, pusat pelaporan nasional kepolisian Inggris untuk penipuan dan kejahatan dunia maya saat ini meningkat lebih dari 50%.

    Laporan dari BBC merinci sebuah cerita tentang bagaimana seorang pria kehilangan £ 17.000 akibat penipuan investasi yang didapat dari salah satu akun yang difollownya melalui di Instagram.

    Jonatahan Reuben merupakan seorang akuntan yang berumur 24 tahun. Dirinya diyakinkan untuk mendaftarkan program investasi setelah mengikuti seseorang di Instagram yang mengaku buatan sendiri dan terus-menerus memposting foto Maserati berwarna rose gold.

    Reuben awalnya mendapatkan keuntungan dari investasinya yang mendorong utnuk memasukkan lebih banyak uang dan akhirnya mengakibatkan dirinya kehilangan £ 17.000.

    Jack Moore, seorang spesialis keamanan dunia maya mengatakan kepada BBC, “Belakangan ini, orang-orang tertipu dan memercayainya karena menginginkan gaya hidup tersebut, sementara banyak pula anak muda yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Kamu pasti melihat lebih banyak orang yang mencari cara yang berbeda dan lebih baru untuk menghasilkan lebih banyak uang.”

     

    Baca juga, Instagram Bikin Tampilan Baru untuk Fitur Story di Desktop

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR