Instagram Luncurkan Fitur Recently Deleted, Bisa Undo Postingan yang Telah Dihapus

0
Reels

Instagram permudah pengguna untuk mengembalikan postingan yang telah dihapus melalui fitur Recently Deleted pada aplikasi. Memungkinkan kamu meninjau ulang konten yang telah dihapus termasuk foto, video, Reels, video IGTV dan Story, lalu di-restore ulang.

Dilansir dari The Verge, fitur ini bermanfaat untuk melawan peretasan, terutama jika peretas mendapatkan kendali atas akun dan mulai menghapus konten pengguna. Mulai hari ini, pengguna perlu mengonfirmasi bahwa mereka adalah pemilik akun melalui teks atau email untuk menghapus atau memulihkan konten secara permanen.

Item yang akan dihapus tetap beradaidi folder selama 30 hari dan jika tidak disentuh, item tersebut akan terhapus secara otomatis. Story yang dihapus adalah pengecualian, namun: cerita tersebut hanya akan tetap berada di bagian yang baru dihapus selama 24 jam sebelum terhapus secara permanen.

Untuk mengakses folder, buka Settings > Account > Recently Deleted. Jelas, Instagram ingin memberi seseorang kesempatan untuk menyimpan konten sebelum mereka menghapusnya secara permanen.

Aplikasi ini sudah menawarkan archive atau cara untuk menyimpan postingan tanpa tersedia untuk umum dan dengan fitur ini, memungkinkan orang untuk menyimpan postingan mereka sebagai opsi, meskipun mereka ingin menghapusnya terlebih dahulu.

Instagram mendapaat banyak manfaat dari memiliki lebih banyak konten dan dengan demikian lebih banyak data, tentang pengguna. Semakin dapat mendorong orang untuk menyimpan postingna mereka, semakin baik untuk layanannya.

Baca juga, Instagram Akui Tidak Puas dengan Fitur Reels


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan