Tuesday, 11 May 2021
More

    Latest Posts


    Facebook Messenger Hadirkan Fitur VR, Ciptakan Pengalaman Ngobrol Baru

    Virtual Reality adalah bagian teknologi yang menyenangkan. Teknologi ini membenamkan penggunanya untuk masuk dalam dunia virtual gaming. Kita juga telah melihat bahwa teknologi ini dapat menjadi alat terapi dan sekarang jika kamu kebetulan memiliki Oculus VR, nampaknya Facebook akan mengintegrasikan layanan Messengernya ke dalam platform.

    Dilansir dari Engadget, menurut Facebook, “Mulai minggu ini kami akan mulai meluncurkan Messenger di Oculus kepada orang-orang yang telah masuk ke Quest dan Quest 2 menggunakan akun Facebook mereka. Dengan pembaruan ini, kamu dapat memilh untuk mengobrol dengan teman Facebook dimanapun mereka memiliki Messenger. Meskipun, mereka tidak menggunakan teknologi VR. Kamu dapat menjangkau mereka tanpa melepas headset dan mereka juga dapat mengobrol dengan kamu.”

    Facebook mengatakan bahwa pengguna akan dapat mengobrol menggunakan berbagai metode, apakah kamu ingin mengetik pesan-pesan tersebut dalam VR, memilih pembuka percakapan yang sudah ditulis seblumnya, atau menggunakan fitur voice-to-text.

    Mungkin agak aneh untuk mengobrol dengan teman di VR melalui metode ini, akan tetapi jika kamu sering menggunakan Messenger, teknologi ini bisa menjadi cara yang lebih nyaman bagi kamu untuk tetap berhubungan dengan teman saat menggunakan headset Oculust tanpa harus melepas dan mengetiknya di ponsel kamu.

    Sementara itu, Instagram baru saja luncurkan fitur Recently Deleted. Fitur ini memungkinkan kamu meninjau ulang konten yang telah dihapus termasuk foto, video, Reels, video IGTV dan Story, lalu di-restore ulang.

    Fitur ini bermanfaat untuk melawan peretasan, terutama jika peretas mendapatkan kendali atas akun dan mulai menghapus konten pengguna. Mulai hari ini, pengguna perlu mengonfirmasi bahwa mereka adalah pemilik akun melalui teks atau email untuk menghapus atau memulihkan konten secara permanen.

    Baca juga, Instagram Luncurkan Fitur Recently Deleted

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR