Adobe Tambahkan Shortcuts URL baru untuk Permudah Penandatanganan PDF

0
242

Meskipun hampir identik dengan PDF, perangkat lunak Acrobat Adobe tidak dapat mengimbangi kemajuan seperti yang kita lihat dari pesaing perushaaan pada aplikasi online mereka. Dalam beberapa tahun terkhir, kamu harus beralih ke aplikasi dekstop Acrobat jika kamu ingin mengakses beberapa fungsi yang lebih canggih. Namun dengan pembaruan terbaru web Acrobat, Adobe dapat mengubahnya.

Dilansir dari Endgadget, mulai hari ini kamu dapat menggunakan web Acrobat untuk menambahkan password ke PDF, membagi satu PDF menjadi beberapa file, serta menggabungkan beberapa PDF menjadi satu file. Sebelumnya, proses itu semua merupakan fitur yang hanya bisa kamu gunakan pada aplikasi dekstop.

Asalkan kamu membayar untuk berlangganan Acrobat, maka kamu juga dapat menggunakan web Acrobat untuk mengedit teks dan gambar dalam bentuk PDF sekarang. Perusahaan juga mempermudah untuk mengakses fitur tersebut dari adress bar browser kamu.

Kembali pada bulan Juli, Adobe mulai menggunakan domain .new Google untuk membuat shortcut praktis untuk akses cepat ke fitur web Acrobat tertentu. Dengan pembaruan hari ini, perusahaan menambahkan beberapa shortcut baru, termasuk yang dapat kamu gunakan untuk menandatangani PDF.

Mengenai alasan mengapa Adobe membutuhkkan waktu lama untuk mencapai titik ini, perusahaan tersebut memberi tahu TechCrunch beberapa tantangan tekno yang menunda peluncuran fitur baru saat ini. Secara khusus, font mempersulit pembuatan teks dan pengeditan gambar tersedia secara online.

“Kami bisa melakukannya lebih awak, akan tetapi tidak akan memenuhi standar kecepatan, gesit dan kualitas,” kata wakil presiden Adobe untuk Document Cloud kepada publikasi tersebut. Terlambat atau tidak, jika kamu menggunakan web Acrobat setiap hari, kamu mungkin senang akhirnya memiliki akses ke beberapa alat baru.

Baca juga, Adobe Liquid Mode gunakan AI untuk Mudahkan Pengguna Baca PDF dari Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here