Microsoft Luncurkan Fitur Autofill Password Manager

0
187
brand dibenci indonesia

Microsoft akhirnya meluncurkan fitur autofill password manager miliknya sendiri untuk berbagai platform. Fitur ini termasuk iOS dan Android yang akan tersedia sebagai bagian dari aplikasi Authenticator dan juga browser Chrome Google yang akan menjadi ekstensi.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, autofill password manager pada dasarnya membantu pengguna mengingat dan menyimpan password mereka. Tak hanya itu, fitur ini juga akan membantu pengguna secara otomatis mengisi password saat login.

Dalam beberapa kasus, fitur autofill password manager dapat membantu pengguna untuk membuat password yang kuat dan aman untuk digunakan sebagai pengingat password. Fitur ini cukup banyak melakukan lebih dari pengingat password.

Meskipun, fitur ini menimbulkan pertanyaan mengapa kamu mungkin memilih untuk menggunakan solusi Microsoft dibandingkan dengan solusi lain yang tersedia di pasar saat ini. Jika kamu telah lama mengandalkan aplikasi Authenticator Microsoft, maka mungkin masuk akal untuk menggunakan fitur Autofiil ini.

Sebagai alternatif, jika fitur autofill ini  tidak siap digunakan, maka Microsoft juga layak untuk dijelajahi. Microsoft juga telah mengumumkan bahwa mereka akan memudahkan pengguna untuk mengimpor passowrd  yang tersimpan dari Chrome dan pengelola pihak ketiga, sehingga kamu dapat mencobanya jika tertarik.

Beberapa waktu lalu, Microsoft kembali memperbarui fitur keamanannya, dimana fitur tersebut akan memberikan notifikasi jika passwordmu disusupi. Fitur ini sangat berguna mengingat banyaknya pelanggaran data berskala besar yang sering terjadi.

Microsoft jelas bukan satu-satunya perusahaan pertama yang menggunakan fitur ini. Beberapa browser lain seperti Chrome dan Firefox telah memiliki fitur serupa.

Baca juga, Fitur Baru Microsoft Edge Bakal Berikan Notifikasi Jika Passwordmu Disusupi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here