Microsoft Akan Hapus Instalasi Browser Edge Lama dari Komputer Windows

0
199

Meskipun Internet Explorer Microsoft telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, tampaknya stigma dari masa lalu, terlalu sulit untuk dihilangkan. Pasalnya, hal ini mengakibatkan Micorosoft memilih untuk membuat browser baru bernama Edge.

Namun, browser itu pun tidak bertahan lama karena Microsoft kemudian membangun kembali Edge menggunakan platform Chromium. Jadi, jika kamu masih memiliki Edge versi lama di komputer Windows, Microsoft telah mengumumkan bahwa pada 13 April 2021.

Mereka akan mulai mencopot pemasangannya dan menghapus aplikasi dari komputer. Pembaruan tidak hanya akan menghapus Edge, akan tetapi juga akan menginstall versi berbasi Chromium jika kamu belum memilikinya.

Menurut Microsoft, “Untuk menggantikan ini dari aplikasi dukungan, kami mengumumkan bahwa Microsoft Edge baru akan tersedia sebagai bagian dari pembaruan keamanan bulanan kumulatif Windows 10 atau disebut sebagai rilis oembaruan Selasa (atau “B”) — pada 13 April 2021. Saat kamu menerapkan pembaruan ini ke perangkat kamu, aplikasi dekstop Microsft Edge Legacy yang tidak mendukung akan dihapus dan Microsoft Edge baru akan diinstall.”

Jika kamu sudah menginstall Edge versi baru, ada kemungkinan besar pembaruan ini mungkin tidak akan terlalu memengaruhi kamu, jika tidak sama sekali.

Baca juga, Fitur Keamanan Baru Microsoft Edge Bakal Berikan Notifikasi Jika Passwordmu Disusupi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here