Snapchat Luncurkan Fitur Friend Check Up, Bantu Pengguna Periksa Friend List

0
129

Snapchat memperkenalkan fitur baru yang disebut Friend Check Up. Dalam platform ini, seseorang memiliki seseorang yang berteman dapat memberi mereka akses ke Stories dan bahkan mungkin lokasi kamu, tergantung pada pengaturan Snap Map, jadi Snap ini memastikan bahwa semua orang dalam Friend List kamu masih merupakan seseorang yang benar-benar ingin kamu hubungi.

Dilansir dari The Verge, fitur ini dapat membuat platform yang lebih aman bagi pengguna. Jika mereka memilih untuk menggunakannya. Hal ini bisa menjadi cara yang baik untuk membantu kamu menyadari bahwa mungkin kamu masih memiliki seorang teman yang tidak ingin melihat postingan kamu.

Snapchat menyatakan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan secara global untuk pengguna Android dalam beberapa minggu mendatang. Sementara, untuk perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Jika kamu ingi melakukan pemeriksaan sendiri sebelum fitur tersebut diluncurkan, kamu dapat melihat friend list kamu dengan membuka profil. Lalu, klik My Friend. Kamu dapat menghapus siapapun temamu dengan mengetuk dan menahan namanya hingga muncul opsi Block / Delete friend.

Fitur Friend Check Up merupakan bagian dari dorongan Snapchat unutk menjadikan platform mereka tempat yang lebih bersahabat. Termasuk menambahkan sumber daya baru serta integrasi dengan Proyek Trevor untuk remaja LGBTQ+ dan MindUP untuk orangtua yang mencoba memahami dan mendukung anak-anak remaja mereka.

Tak hanya itu, media sosial juga semakin terintegrasi dengan Proyek Teks Krisis untuk orang-orang yang mencari bantuan kesehatan mental.

Baca juga, Pesaing TikTok Milik Snapchat Memiliki 100 Juta Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here