Hampir 70% Snapchatters Berencana Rayakan Hari Valentine

0
162

Valentine yang jatuh pada hari ini (14/2). Biasanya di hari kasih sayang ini dirayakan dengan tukar kado atau menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Namun, karena tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan tersebut dibatasi.

Berdasarkan penelitian yang dibuat oleh tim Snapchat, hampir 7 dari 10 Snapchatters berencana untuk merayakannya. Sementara, 63% berencana menjadikan Snapchat sebagai bagian dari perayaan. Bagi mereka yang merayakan, 82% akan menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang.

Di antaranya adalah pasangan mereka saat ini (40% di AS dan 39% di Inggris dan Norwegia), keluarga (24% di Meksiko dan 20% di AS dan Jerman), atau sahabat (32% di Indonesai dan 23% di Meksiko).

Biasanya, Snapchatters merayakan Hari Valentine dengan berkencan, baik di rumah maupun bertukar kartu atau hadiah. Terlepas dari semua ketidakpastian di tengah pandemi, sebagian besar berharap untuk tetap dapat menjalankan rencana serupa tahun ini, terutama di Australia (59%) dan Norwegia (58%), dimana COVID-19 cukup terkendali.

Selanjutnya, ada pula Snapchatters yang berencana untuk memberi hadiah kepada orang tersayangnya. Meskipun 22% pengguna Snapchat juga mengatakan bahwa mereka ingin memberikan sesuatu yang sederhana kepada orang tersayang, seperti kartu atau hadiah kecil, daya tarik dari hadiah yang lebih “tradisional” seperti cokelat atau bunga berbeda-beda di seluruh dunia. Terlihat dari laporan, Snapchatters di Jepang lebih cenderung mengirim buket atau sekotak permen (45%)  daripada Snapchatters di Perancis (8%).

Pada tahun 2020,  kata ‘bunga’, ‘kartu’, dan ‘cokelat’ melonjak di minggu menjelang Hari Valentine. Sementara, percakapan memuncak antara pukul 16.00 dan 20.00 pada Hari Valentine, saat Snapchatters menggunakan aplikasi untuk berbagi tentang hadiah yang mereka beli atau terima.

Tahun ini, banyak Snapchatter yang mencari car apaling aman untuk membeli kado. Hampir seperempat Snapchatter di Brazil dan 2 dari 10 Snapchatter di Australia mereka masih tidak yakin apakah mereka akan berbelanja online atau di dalam toko. Meskipun membeli ke toko langsung tetap menjadi pilihan bagi banyak Snapchatters yang berbelanja hadiah, para pasangan kekasih di UEA kemungkinan besar memilih berbelanja kado secara online.

Situasi percintaan di seluruh dunia 

Ada percikan cinta di tengah Snapchatters – hampir setengah dari Snapchatters di seluruh dunia mengatakan mereka sedang jatuh cinta, dan terlebih lagi di Norwegia (57%), Spanyol (56%), dan AS (55%). Seperempat dari Snapchatters saat ini memiliki hubungan dengan seseorang, dengan pasangan paling banyak ada di Jerman (35%), Prancis (32%), dan Belanda (30%). 40% lainnya mengatakan mereka lajang, dengan konsentrasi terbesar berada di Indonesia (62%) dan Brasil (53%).10 

Rata-rata, 1 dari 5 Snapchatters mengatakan bahwa mereka menggunakan aplikasi kencan, dan mereka berencana untuk makin sering menggunakannya menjelang Hari Valentine.11 Meskipun banyak anak muda di seluruh dunia yang mungkin menemukan pasangan melalui aplikasi kencan, ujian kesuksesan yang sebenarnya adalah memindahkan percakapan ke platform yang lebih pribadiseperti Snapchat untuk mengenal satu sama lain 

Tidak semuanya berbentuk hubungan 3romantis 

Bagi para Snapchatter, hubungan romantis belum tentu menjadi yang terpenting di Hari Valentine. Hubungan yang mereka miliki dengan keluarga dan teman sama berharganya. 

Faktanya, 60% Snapchatters mengatakan persahabatan lebih penting bagi mereka daripada cinta, dan  sentimen ini meningkat di Malaysia (79%), Spanyol (69%), India (67%), dan Indonesia (58%).

Snapchat adalah platform penting untuk menjaga hubungan mereka, dan hampir dua pertiga dari  Snapchatters berencana menggunakan aplikasi di Hari Valentine ini untuk terhubung dengan orang-orang  tersayang.14 Secara khusus, mereka berencana untuk mengirim Snap ke teman-teman mereka (44% di AS  dan 43 % di Jerman), selfie dengan Lens atau Filter Hari Valentine (39% di Meksiko dan 33% di Brasil),  memposting ke Story mereka (36% di AS), dan menggunakan Snapchat untuk tetap berhubungan dengan  Valentine mereka (23% di Inggris dan 21% di Arab Saudi).

Baca juga, Rayakan Valentine dengan Fitur Snapchat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here