Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

Youtube Perluas Fitur Pengawasan Orang Tua Untuk Anak dan Remaja

Youtube mengumumkan bahwa fitur kontrol orang tua telah diperluas dalam platformnya. Fitur ini ditujukan bagi anak-anak yang sudah melampaui batas usia yang ditentukan oleh...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Ikuti Cara ini untuk Share Video Youtube dan media lain di Zoom

    Fitur screen share Zoom sangat mudah dilakukan jika kamu menggunakan Mac atau PC. Akan tetapi, kami telah melihat banyak orang berkomentar tentang bagaimana mereka tidak dapat berbagi audio atau video dalam Zoom meeting mereka.

    Nah, paradiva sendiri sudah tahu belum cara menggunakan fitur share screen di Zoom? Kalau belum, simak terus artikel ini, ya!

    Dilansir dari Pocket-lint, cara ini berlaku untuk video Youtube. Akan tetapi, bisa juga digunakan untuk pemutaran musik kuis pub Zoom kamu yang telah di simpan dalam SoundCloud atau bahkan bisa juga dalam Spotify.

    Menggunakan perangkat seluler? Meskipun kamu dapat berbagi konten dari rol kamera atau di tempat lain dalam aplikasi Zoom lainnya, kamu tidak dapat menggunakan fitur share screen dari layar ponsel atau tablet untuk melakukan Zooom.

    Sharee screen memungkinkan kamu untuk berbagi seluruh dekstop, window, aplikasi atau audio video kamu. Saat kamu mengaktifkan fitur tersebut, kamu dapat memilih apakah kamu juga dapat membagikan audio dari komputer kamu.

    Cara Menggunakan Fitur Share Screen Zoom

    1. Buka aplikasi Zoom di Mac atau PC kamu.
    2. Buka media yang ingin kamu share, misalnya video Youtube, SoundCloud, Vimeo atau yang serupa di browser. Fitur ini juga bisa diterapkan pada aplikasi lain seperti iTunes atau Spotify.
    3. Pastikan media apa pun yang akan kamu putar dimaksimalkan dalam layar kamu untuk memastikannya mucnul sebesar mungkin dalam layar Zoom.
    4. Klik pada ikon Sharee Screen hijau di bagian bawah jendela Zoom meeting.
    5. Kamu akan melihat jendala pop-up tempat kamau memilih dekstop, tab browser atau aplikasi – jelas, kamu harus memilih jendela kanan yang menampilkan video atau audio kamu.
    6. Klik kotak centang di bagian kiri bawah layar yang bertuliskan Share Audio Computer.
    7. Untuk menghentikan audio kmau dikirim ke Zoom meeting, klik Stop Share Screen di bagian atas layar meeting kamu.

    Baca juga, Zoom Tambah Sejumlah Fitur Baru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR