Begini tips memilih mesin cuci dengan tepat ala Samsung

0
Mesin Cuci

Mesin cuci bisa dibilang sangat dapat diandalkan dimasa pandemi ini. Pasalnya kita diharuskan segera mencuci pakaian setelah keluar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk memilih mesin cuci yang cocok, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Nah, berikut beberapa tips untuk memilih mesin cuci ala Samsung agar sesuai dengan kebutuhan kamu dan sungguh-sungguh membantu keluarga menjaga kesehatan.

Kenali Tipe Mesin Cuci yang Ada

Secara umum terdapat beberapa tipe mesin cuci, yaitu Top Load (bukaan atas) atau Front Load (bukaan depan). Tak hanya itu, ada pula mesin cuci Twin Tub (dua tabung dengan bukaan atas), dimana proses cuci dan pengeringan dilakukan di dua tabung yang berbeda.

Saat memilih mesin cuci, kamu perlu memastikan bahwa lokasi penempatannya nanti sesuai dengan bukaan mesin cucinya. Sebagai contoh, jika lokasi untuk menempatkan mesin cuci terletak di area pantry di apartment, akan lebih cocok memilih tipe Front Loading yang tidak perlu dibuka tutup bagian atasnya sehingga menghemat tempat.

Sesuaikan Kapasitas dengan Aktivitas Anggota Keluarga

Setiap keluarga memiliki pola aktivitas masing-masing. Pasangan suami istri yang keduanya work from home, akan berbeda load cuciannya dengan pasangan yang setiap hari beraktivitas di luar rumah, atau dengan keluarga yang memiliki 2 anak balita.

Masing masing memiliki pola dan beban cucian tersendiri. Oleh karena itu, perlu memilih kapasitas mesin cuci dengan mempertimbangkan hal ini.

Pastikan Performa Mesin Cuci Prima

Pada mesin cuci Samsung Top Load, teknologi Wobble menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dinamis di dalam tabung.

Aliran air ini membuat pakaian tercuci bersih namun tidak merusak kain, sekaligus mencegah pakaian menjadi kusut atau terlilit satu sama lain. Penyetrikaan pun kemudian menjadi lebih mudah, jadi membantu kamu menghemat waktu saat menyetrika.

Pada mesin cuci Samsung Front Load, terdapat teknologi EcoBubble yang mampu menghasilkan busa mikro melimpah.

Mengapa busa penting dalam pencucian?

Dibandingkan cairan sabun saja, seperti pada saat mencuci muka, busa akan lebih efektif menyerap ke pori-pori dan membersihkan kotoran.

Dengan EcoBubble, deterjen dan air dicampur dengan bantuan pompa angin menjadi busa mikro agar lebih cepat meresap ke serat-serat pakaian, sehingga dapat membersihkan kotoran 40x lebih cepat daripada mesin cuci konvensional.

Beberapa tipe Samsung Front Load juga dilengkapi fitur AddWash, bukaan kecil yang dapat dibuka di tengah siklus pencucian untuk menambahkan pakaian yang tertinggal. Praktis sekali untuk kamu yang ingin menambahkan sehelai baju yang terselip, atau pasangan kaos kaki yang lupa dimasukkan, tanpa perlu mengulang pencucian dari awal.

Sementara itu, mesin cuci Samsung Twin Tub dilengkapi teknologi Air Turbo Spin. Tabung pengering bisa berputar dengan kecepatan tinggi sehingga menarik banyak udara masuk dan membuat pakaian lebih cepat kering dan tidak apek.

Cari Manfaat Ekstra

Selain kapasitas dan performa, fitur-fitur tambahan pada mesin cuci pun dapat mendukung aktivitas anggota keluarga yang berbeda-beda.

Mesin cuci Samsung Top Load Inverter menawarkan fitur Deep Softener yang bisa memaksimalkan efek pelembut pakaian sehingga keharuman pada cucian bertahan lebih lama. Cocok untuk keluarga yang rutin berolahraga.

Samsung Front Load tipe terbaru dapat dimonitor via smartphone. Cukup gunakan aplikasi Smart Things, kamu bisa mengatur siklus, daya cuci atau pengeringan, dan memonitor sisa waktu pencucian.

Cocok bagi kamu para multitasker atau kamu yang sibuk, sehingga saat work from home atau menyiapkan makanan pun cucian dapat selalu dipantau dengan mudah.

Tidak puas jika tidak mengucek pakaian? Samsung Twin Tub dilengkapi dengan EZ Wash Tray, yaitu bak cuci untuk mengucek pakaian jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Rangkaian Samsung Washing Machine Top Load, Front Load, dan Twin Tub telah dapat diperoleh melalui toko online Samsung. Bagi pembelian tipe tertentu hingga 31 Maret 2021, dapatkan cashback hingga Rp 2.000.000, lho!

Gimana paradiva? Sudah Bisa memilih mesin cuci yang cocok untuk kebutuhan kamu, belum?

Baca juga, Samsung Odyssey G5, gaming monitor terbaru!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan