Fitur Dark Mode telah hadir pada Aplikasi Google Maps untuk Android

0
104
tes COVID-19

Aplikasi Google Maps akhirnya membawa fitur dark mode untuk aplikasi versi Android. Google mengumumkan bahwa mereka akhirnya merilis fitur ini secara luas opsi dark mode yang telah diuji pada aplikasi sebelumnya di bulan September 2020 lalu.

Dilansir dari The Verge, fitur dark mode membawa aplikasi lebih dari sekadar opsi dengan warna mode malam yang tersedia sebelumnya. Untuk menggunakannya, pengguna dapat mengakses pada menu Settings di bawah opsi Theme.

Google mengumumkan peluncuran mode dark ini sebagai bagian dari serangkaian fitur baru yang hadir pada Android. Fitur tersebut termasuk beberapa pembaruan untuk Android Auto.

Selain wallpaper khusus, Android Auto sekarang akan menampilkan game juga. Triva Crack, Jeopardy!, Song Quiz dan milik Google ‘Are You Feeling Lucky?’ akan tersedia. Game tersebut bisa diakses melalui asisten dengan mengucapkan “Hai Google, mainkan game”.

Android Auto juga mendapatkan fitur split-screen yang akan menempatkan Maps berdampingan dengan kontrol media, seperti yang Apple mulai lakukan pada CarPlay iOS 13 di tahun 2019. Meskipun, fitur tersebut hanya akan tersedia pada mobil dengan tampilan yang lebar.

Google juga menambahkan shortcuts ke peluncuran layar Android Auto yang memungkinkan akses cepat ke cuaca atau menyetel temrostat rumah kamu.

Fitur Android Auto akan tersedia “dalam beberapa hari mendatang” pada ponsel yang telah menjalankan sistem operasi Android 6.0 dan lebih tinggi di mobil yang kompatibel. Sementara, untuk fitur dark mode pada aplikasi Google Maps akan segera diluncurkan.

Baca juga, Microsoft Word Hadirkan Fitur Prediksi Teks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here