Melalui kampanye #INDONESIAKU, Facebook dukung komunitas dan pelaku usaha

0
101
Facebook

Facebook suarakan kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha melalui peluncuran kampanye #INDONESIAKU. Kampanye #INDONESIAKU ini merupakan sebuah kampanye publik yang akan mengangkat berbagai kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha di Indonesia.

Kampanye yang akan berlangsung selama setahun penuh ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik serta menyebarkan dampak positif yang mereka ciptakan dengan memanfaatkan platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya.

Nah, sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung berbagai momentum tematik nasional maupun internasional dalam variasi bentuk.

Seperti video berseri “Kenalan Dengan” yang akan mengangkat kisah figur inspiratif. Selain itu komik berseri, kolaborasi dengan Fakultas DKV Bina Nusantara, yang akan bercerita tentang milestone atau momen dalam hidup yang menjadi penggerak perubahan pada sebuah usaha atau komunitas. Ada juga rangkaian acara Live yang akan membahas tentang topik-topik terkait dengan momentum di bulan tersebut, dan aktivitas #Challenge dan kuis yang menarik di atas platform Facebook dan Instagram.

Contohnya pada bulan Maret dan April mendatang, program-program yang dijalankan akan berfokus pada tema perempuan yang tentunya sejalan dengan adanya momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini. Salah satu program utamanya adalah Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

Seperti yang disampaikan Pieter Lydian, selaku Country Director Facebook di Indonesia, bahwa saat orang terkoneksi dan menjalin kebersamaan, mereka dapat mencapai dan menciptakan hal-hal yang luar biasa.

“Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU kami akan menyebarkan hal-hal yang luar biasa tersebut dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia, sebuah cerita komik mengenai seorang streamer gamer perempuan yang mampu merubah hidupnya melalui kegemarannya bermain game, sebuah #Challenge yang akan mengajak orang-orang untuk bercerita makna dari arti kata ‘perempuan bisa’, serta tiga diskusi Live dengan perempuan-perempuan hebat Indonesia yang akan mengangkat topik hangat di masyarakat,” jelas Pieter.

Kampanye #INDONESIAKU akan berlangsung sepanjang tahun ini dan seluruh kisah serta inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha selama kampanye ini akan diabadikan dalam bentuk buku yang akan diluncurkan pada bulan Desember yang akan datang.

Baca juga, Facebook akan Luncurkan Smartwatch dengan Fitur Media Sosial pada 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here