Twitter Luncurkan Fitur Super Follow untuk Konten Berbayar

0
107
Twitter

Twitter baru saja meluncurkan fitur super follow. Pada fitur ini, platform tersebut akan mengenakan biaya bulanan kepada followers untuk konten khusus.

Dilansir dari Trusted Reviews, dalam contoh yang ditunjukkan oleh Twitter selama Virtual Analyst Day, pemilik akun dapat mengenakan biaya sebesar $4,99 per bulan untuk pengikut yang meninginkan konten eksklusif dan tweet khusus.

Dalam sebuah screen shot yang menampilkan fitur super follow, Twitter menggunakan contoh konten eksklusif, buletin, khusus pelanggan, penawaran dan diskon, serta akses ke grup komunitas. Tak hanya itu, akan ada pula lencana pendukung yang dapat dipasang pelanggan dalam profil mereka sendiri.

Konten Super Follow mungkin masih muncul dalam garis waktu biasa, akan tetapi hanya pelanggan yang dapat melihat dan berinteraksi dengan tweet tersebut.

Twitter menyatakan bahwa fitur ini merupakan cara bagi pembuat konten untuk mendapatkan kompensasi atas upaya mereka, sementara perusahaan juga mengambil potongan. Secara efektif, fitur ini akan menjadi sedikit seperti versi Patreon bawaan (atau mungkin lebih seperti Only Fans) dan memberi Twitter sarana untuk menyimpan uang itu dalam platformnya sendiri.

Meskipun perusahaan menunjukkan price tag sebesar $4,99 atau sekitar Rp. 70.280 pada contoh, kemungkinan ada kisaran titik harga dengan akun yang dapat menetapkan parameternya sendiri.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka juga mempertimbangkan opsi pemberian tip satu kali, akan tetapi tidak ada kabar kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara luas dan apakah akan ada ambang batas pengikut untuk disilangkan sebelum akun dapat mulai mengenakan biaya untuk konten tambahan.

Lebih lanjut, Twitter juga akan meluncurkan fitur Twitter Communities yang memungkinkan orang berkumpul di sekitar minat tertentu. Fitur tersebut mendorong pengguna untuk bergabung dengan grup yang mereka minati, seperti #SocialJustice, Cats, PLants dan Surf Gurlz.

Jika kamu bergabung dengan komunitas tertentu, kamu akan melihat lebih banyak tweet di timeline dari para anggota lain. Fitur ini bisa mendorong pertemanan baru seputar minat yang sama.

Baca juga, Hadispedia Luncurkan Fitur Baru Bisa Lacak 350 ribu Hadis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here