Talenta lokal rayakan perilisan Disney’s “Raya and the Last Dragon” di Indonesia

0
Raya and the Last Dragon

Disney Indonesia umumkan berbagai kolaborasi spesial dengan para talenta terbaik di Indonesia dalam rangka menyambut film animasi terbaru Walt Disney Animation Studios yang telah dinanti, “Raya and the Last Dragon”.

Rangkaian kolaborasi spesial ini melibatkan penyanyi, seniman, selebriti, hingga Batik house terbaik untuk membuat ragam karya yang terinspirasi dari kisah dan karakter film tersebut.

Diawali dengan perilisan original soundtrack Disney’s “Raya and the Last Dragon”, paradiva dapat menikmati berbagai kolaborasi spesial ini mulai dari tanggal 26 Februari 2021.

Tidak hanya menampilkan latar dan cerita yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia, produksi film “Raya and the Last Dragon” juga melibatkan sederet talenta berbakat Indonesia.

Nama seniman Griselda Sastrawinata mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Disney Indonesia. Setelah sebelumnya bergabung dalam pembuatan film Disney’s “Moana” dan Disney’s “Frozen 2”, Griselda kembali terlibat di dalam film Disney’s “Raya and the Last Dragon” sebagai visual development artist.

Kali ini, Griselda berkesempatan untuk membuat adegan pembuka dari film tersebut dengan gaya cerita spesial yang terinspirasi dari Wayang Kulit.

Selain Griselda, ada story artist asal Indonesia bernama Luis Logam. Sebagai story artist, Luis bertugas untuk menerjemahkan cerita menjadi sebuah tampilan visual yang menarik. Griselda Sastrawinata dan Luis Logam akan menceritakan lebih lanjut tentang karya dan keterlibatan mereka dalam proses pembuatan Disney’s “Raya and the Last Dragon” melalui deretan konten spesial yang akan dirilis bulan Maret mendatang.

Tidak hanya para pembuat film, Disney’s “Raya and the Last Dragon” juga melibatkan konsultan dari Indonesia untuk memastikan cerita dan segala unsur di dalamnya sesuai.

Pasangan seniman dan penggiat gamelan Dewa Berata dan Emiko Susilo menjadi bagian dari tim konsultan untuk Disney’s “Raya and the Last Dragon”.

Keduanya bekerja sama dengan tim filmmakers untuk memberikan informasi tentang budaya Indonesia seperti kebiasaan, upacara adat, tari dan musik tradisional, terutama Gamelan.

Disney’s “Raya and the Last Dragon” juga turut melibatkan tiga penyanyi terbaik tanah air dalam prosesnya. Menuju perilisan Disney’s “Raya and the Last Dragon”, paradiva bakal mendapat kejutan berupa sebuah spot terbaru dari film tersebut yang diiringi lagu penyanyi asal Indonesia, Niki, yang berjudul “Warpaint”.

Selanjutnya, paradiva dapat menantikan kolaborasi spesial Disney dengan penyanyi Via Vallen, yang menyanyikan original soundtrack dari film Disney’s “Raya and the Last Dragon” dalam versi bahasa Indonesia yang berjudul “Kita Bisa”.

Diadaptasi dari global soundtrack film Disney’s “Raya and the Last Dragon” yang dinyanyikan oleh Jhené Aiko, lagu “Kita Bisa” terinspirasi dari perjalanan Raya dan teman temannya dalam mempersatukan kembali Kumandra berbekal kerja sama dan kepercayaan pada sesama.

Lagu “Kita Bisa” dirilis di seluruh digital streaming platform pada 26 Februari 2021. Paradiva juga dapat menantikan video klip spesial dari lagu “Kita Bisa” yang akan dirilis pada bulan Maret mendatang eksklusif di kanal YouTube DisneyMusicAsiaVEVO.

Selain original soundtrack dalam bahasa Indonesia, Disney’s “Raya and the Last Dragon” juga menghadirkan lagu original terbaru yang terinspirasi dari kisah dan karakter film tersebut melalui sebuah kolaborasi spesial persembahan Disney Southeast Asia (SEA).

Lagu yang berjudul “Trust Again” merupakan hasil kolaborasi dari penyanyi-penyanyi di Asia Tenggara. Sebagai penyanyi dari Indonesia, Raisa akan menyumbangkan suaranya sebagai lead vocal dalam lagu ini, ditemani oleh para rapper diantaranya Yonnyboii dari Malaysia, Matthaios dari Filipina, serta Sprite dari Thailand.

Baca juga, Disney’s “Raya and the Last Dragon” rilis trailer terbaru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan