Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    BARS, Aplikasi Eksperimen Facebook yang Mirip TikTok

    Divisi R&D Facebook, Tim NPE telah memperkenalkan aplikasi eksperimental lain yang berpusat di sekitar musik. Aplikasi tersebut bernama BARS yang diperuntukan para calon rapper. 

    Dilansir dari Engadget, melalui aplikasi ini para calon rapper dapat merekam lirik yang mereka buat dengna efek vokal berkualitas studio dan ketukan yang dibuat secara profesional. Selain itu, mereka juga dapat membagikan videonya di media sosial.

    Pengguna dapat memilih dari beberapa ketukan yang tersedia dan jika mereka menulis dalam aplikasi, BARS akan otomatis menyarankan kata yang berima dengan apa yang mereka ketik.

    Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki filter audio dan visual serta fitur autotune yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk membuat produk yang dipoles. Ada juga Challange, dimana pengguna harus melakukan rap free style sambil memasukkan isyarat kata yang disarankan secara otomatis.

    Sebagai catatan dari TechCrunch, BARS tampaknya merupakan upaya lain untuk pesaing TikTok, meskipun khusus, mengingat setiap video hanya dapat berdurasi hingga 60 detik. Aplikasi ini bahkan memiliki UI yang serupa dengan antarmuka video vertikal dua tab.

    Akhir tahun lalu, tim NPE merilis aplikasi eksperimental Collab. Dimana aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dalam video musik tanpa harus berkumpul secara langsung. Tim tersebut memberi tahu TechCrunch bahwa pandemi berperan dalam pembuatan kedua apllikasi ini.

    “Saya tahu akses ke studio rekaman dan peralatan produksi mahal dapat dibatasi untuk calon rapper. Selain itu, pandemi global menutup pertunjukan langsung dimana kami sering membuat dan membagikan karya kami,” anggota tim DJ Iyler mengatakan kepada publikasinya.

    Facebook sendiri telah meluncurkan BARS sebagai beta tertutup untuk iPhone. Dengan video pertama yang diunggah oleh anggota tim. Saat ini BARS telah tersedia pada App Store.

    Baca juga, Alasan Utama Pengguna Internet Bosan Melalukan Video Call

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json