Instagram perbolehkan Pengguna Live Stream Empat Orang Sekaligus

0
136
Fitur Pesan Hilang

Instagram memperluas fitur Live Streamnya untuk menampung lebih dari dua pengguna dalam satu streaming. Platform ini telah meluncurkan Live Rooms yang akan memungkinkan hinggga empat orang untuk melakukan live stream bersama.

Dilansir dari Engadget, dalam pengumumannya, Instagram menyatakan harapannya adalah untuk membuka lebih banyak peluang bagi pengguna dengan memungkinkan orang mengadakan talk show dalam sesi jam atau tutroial grup dengan lebih dari satu teman.

Fitur tersebut akan mulai diluncurkan pada Senin (1/3) kemarin dan akan menjangkau semua pengguna sepanjang minggu. Semua orang telah menggunakan fitur Live Stream lebih banyak dan dengan cara baru sejak lockdown terkait pandemi COVID-19 dimulai pada tahun 2020.

Misalnya, pemerintah telah menggunakannya untuk menyebarkan kesadaran tentang pedoman COVID-19 dan dunia hiburan menggunakannya untuk menyiarkan wawancara dengan selebriti.

Selama setahun terakhir, platform telah membuat Live Stream untuk dapat dilihat dalam web agar memberi seseorang opsi untuk menontonnya di layar yang lebih besar dan memungkinkan pengguna menyimpannya ke IGTV. Sehingga, dapat ditonton oleh pengguna lebih dari 24 jam.

Pada bulan Oktober, Instagram juga memperpanjang durasi streaming maksimum menjadi empat jam, naik dari hanya satu jam. Memperluas jumlah orang yang dapat melakukan live stream bersama adalah cara lain bagi content creator untuk menjangkau audiens mereka.

Lebih lanjut, Instagram juga mengharapkan Live Room memberi mereka lebih banyak peluang untuk menghasilkan uang karena fitur tersebut berpotensi meningkatkan follower mereka.

Tak hanya itu, pemirsa juga dapat membeli lencara dari streamers selama Live Stream untuk visibilitas yang lebih tinggi. Bagaimanapun juga, membeli produk dari mereka untuk menyumbang ke organisasi nirlaba mereka.

Pengguna dapat memulai streaming mereka dengan swipe ke kiri dan memilih opsi Live Camera. Mereka kemudian harus mengetuk ikon Rooms dan memilih tamu untuk ditambahkan. Mereka dapat menyiarkan dengan orang yang telah meminta untuk live stream atau mengirim undangan ke orang lain.

Platform tersebut memastikan bahwa pengguna yang diblokir oleh salah satu pengguna dalam Live yang tidak akan dapat melihatnya dan bahwa semua fitur yang tersedia untuk host Live. Seperti, kemampuan untuk melaporkan dan memblokir komentar juga akan tersedia untuk host Live Room.

Baca juga, Begini Cara Hindari Penipuan Via Email di Facebook dan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here