WhatsApp tambahkan Fitur Voice dan Video Calls pada Aplikasi Dekstop

0
129
Kebijakan WhatsApp

WhatsApp menyediakan fitur voice dan video call yang tersedia untuk aplikasi dekstop di Windows dan Mac. Layanan messaging milik Facebook ini hanya menawarkan fitur tersebut di aplikasi selulernya hingga akhir tahun lalu, ketika mulai mengujinya dengan meluncurkannya untuk memilih pengguna dekstop.

Para penguji yang terpilih dapat melihat ikon Video Chat dan panggilan bertanda “Beta” pada header chat. Saat ini, fitur tersebut secara resmi tersedia di desktop. Semua orang dapat menggunakannya kapan pun mereka ingin berbicara dengan kontak mereka di layar yang lebih besar.

Dalam pengumumannya, layanan tersebut mengatakan telah melihat “pengingkatan signifikan dalam pengguna yang menelepon satu sama lain di WhatsApp, sering kali untuk percakapan panjang” selama setahun terakhir. Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat orang-orang telah lebih banyak menggunakan layanan voice dan video call sejak pandemi melanda untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga di tengah-tengah lockdown.

“Dengan begitu banyak orang yang masih terpisah dari orang yang mereka cintai dan menyesuaikan dengan cara baru dalam bekerja, kami ingin percakapan di WhatsApp terasa sedekat mungkin secara lansung, dimanapun kamu berada atau teknologi yang kamu gunakan,” lanjut pengumuman tersebut.

Dengan menawarkan video call di layar yang lebih besar, khususnya, pengguna akan dapat melihat orang yang mereka cintai dengan lebih jelas. Selain itu, ini akan membebaskan tangan mereka sehingga mereka dapat bergerak atau melakukan hal lain di tengah percakapan.

Voice call dan video WhatsApp untuk dekstop berfungsi baik dalam orientasi potret maupun lanskap, muncul sebagai jendela yang dapat diubah ukurannya oleh pengguna dan diatur untuk selalu muncul di atas aplikasi terbuka lainnya.

Saat ini, hanya panggilan terenkripsi end-to-end yang tersedia dalam upaya untuk memastikan panggilan tersebut berfungsi dengan sempurna di dekstop.

Kono, WhatsApp juga berjanji untuk memperluas fitur tersebut untuk menyertakan voice dan video calls di masa mendatang.

Baca juga, Cara Menggunakan Fitur Self-Chat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here