Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Suami Beyonce, Jay-Z, Jual Saham Aplikasi Musik

    Squara, perusahaan pembayaran seluler yang dijalankan oleh Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter telah mengakuisisi saham mayoritas di layanan streaming musik audio dan video milik Jay-Z, yaitu Tidal dalam kesepakatan $297 Juta.

    Dilansir dari The Guardian, berdasarkan ketentuan kesepakatan, pemilik Tidal lainnya, seperti Beyoncé, Madonna dan Rihanna akan mempertahankan saham mereka dan menjadi pemegang saham terbesar kedua. Sementara, Jay-Z akan bergabung dengan dengan dewan direksi Square.

    Ini merupakan kesepakatan kedua dalam beberapa minggu untuk rapper tersebut setelah ia menjual setengah dari perusahaan sampanye Armand de Brignac-nya yang lebih dikenal dengan Ace of Spades, kepada LVMH, perusahaan barang mewah. Sementara persyaratan kesepakatan ini tidak diungkapkan, merek tersebut telah dihargai $630 juta oleh Forbes.

    “Mengapa perusahaan streaming musik dan perusahaan jasa keuangan bergabung?!” ujar Dorsey dalam sebuah tweet. Dirinya mengajukan pertanyaan yang jelas saat ia mengumumkan berita tersebut. “Hal itu datang dari ide sederhana: menemukan cara baru bagi seniman untuk mendukung pekerjaan mereka. Ide-ide baru ditemukan pada persimpangan dan kami yakin ada ide yang menarik antara musik dan ekonomi.”

    Square mengatakan telah mengambil “kepemilikian mayoritas yang signifikan” di Tidal yang dibeli Jay-Z dalam kemitraan dengan artis lain seharga $ 56 juta pada tahun 2015. Layanan tersebut yang menghitung artis seperti Coldplay dan Daft Punk sebagai pemilik, membedakan dirinya dengan menawarkan audio dan video berkualitas tinggi, serta membayar tarif royalti yang lebih baik kepada artis daripada saingannya seperti Spotify.

    Sementara, Tidal telah berhasil menawarkan lebih dari 70 jtua lagu dan 250.000 video berkualitas tinggi, pasar global didominasi oleh Spotify, Apple Music dan Amazon Music. Bulan lalu, Spotify mengumumkan opsi streaming resolusi tingginya sendiri yang akan bersaing dengan Tidal.

    Pada 2017, suami dari Beyoncé ini menghapus sebagian besar musiknya dair Spotify. Akan tetapi, mengembalikannya pada 2019 untuk ulang tahunnya yang ke-50.

    Square sendiri didirikan pada tahun 2009, menawarkan alat keuangan untuk bisnis kecil yang akan membantu artis untuk mengeksplorasi opsi seperti menerima pembayaran digital langsung dari penggemar. “Ada alat yang mereka butuhkan untuk berhasil dan yang akan kami bangun untuk mereka,” kata Jesse Dorogusker, seorang eksekutif Square yang akan menjalankan tidal untuk sementara waktu.

    Baca juga, Spotify Berhasil Raih 155 Juta Pelanggan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json