Tinder Gandeng Rio Motret, Berikan 4 Tips Hasilkan Foto Profile Menarik dan Kekinian

0
346

Kepribadian seseorang dapat kita lihat dari berbagai sisi, salah satunya melalui foto profile. Saat ini hampir semua orang memiliki akun media sosial. Seringkali media sosial digunakan sebagai sarana berkomunikasi dengan orang lain baik keluarga, teman, atau cuma sekadar kenalan saja. Tinder yang merupakan aplikasi chatting berkolaborasi dengan fotografer populer, Rio Motret (@riomotret), berbagi beberapa tips supaya foto-foto profil Tinder kita terlihat semakin menarik dan membuat kita jadi lebih dapat banyak match dan super likes.

Gen Z, dikenal sebagai generasi visual yang aesthetic, namun kenyataannya masih banyak dari mereka yang bingung cara untuk mengambil foto diri yang bagus, dari segi pencahayaan, arahan gaya, hingga editing. Berikut tips motret ala Rio agar dapat menghasilkan hasil foto yang menarik.

"Tinder"

Siapkan Perangkat Untuk Memotret

Kamu bisa gunakan smartphone, kamera digital, atau perangkat lainnya yang kamu punya. Sebaiknya kamera yang kamu gunakan memiliki resolusi tinggi sehingga dapat menghasilkan foto atau gambar yang lebih jernih. Kamu juga bisa gunakan peralatan tambahan seperti tripod mini dan selfie stick untuk membantu kamu dalam menghasilkan foto yang lebih rapi.

“Kalau kamu enggak ada kamera HD, pakai aja kamera smartphone kamu. Itu resolusinya sudah cukup kok untuk menghasilkan foto profil di Tinder.”, kata Rio.

Cari background yang cocok, pencahayaan terbaik dan outfit yang stylish menurut kamu

Gunakan latar belakang yang polos atau tidak terlalu ramai agar hasil foto fokus ke kamu aja. Selain itu, agar hasilnya bisa stand-out, kamu bisa coba pakai outfit dengan warna yang kontras dengan warna background “Misalnya, jika background kamu warna hitam, kamu bisa pilih outfit dengan warna-warna terang seperti; biru muda, merah, ataupun hijau.”, kata Rio.

Rio menambahkan bahwa pencahayaan alami adalah yang  terbaik. Misalnya, jika background kamu warna hitam, kamu bisa pilih outfit dengan warna-warna terang seperti; biru muda, merah, ataupun hijau.

Perhatikan komposisi dan angle yang menarik

Komposisi foto dan angle adalah hal yang paling penting, terutama untuk para cewek yang suka gak mau keliatan berisi. Makanya, coba kamu cari tau angle terbaik kamu dari arah mana sebelum difoto. Jadi, kamu akan terlihat bagus dan foto kamu gak hanya tampak depan saja.

Manfaatkan fitur Tinder yaitu Photo Verification dan Smart Photo

Setelah menyusun foto-foto kamu di profile, jangan lupa verifikasi foto kamu agar match kamu makin yakin kalau profil kamu sesuai dengan yang kamu tampilkan. Selain itu, nyalakan fitur Smart Photos di Tinder kamu, sehingga kamu bisa tahu foto yang paling disukai oleh match kamu di profile Tinder. Mungkin aja foto terbaik kamu itu dengan adalah foto kamu ketika dengan hewan peliharaan kesayangan atau sedang melakukan hobi kamu.

Biografi Rio Motret

Rio Wibowo atau yang lebih dikenal dengan Rio Motret adalah seorang fotografer profesional di Indonesia. Rio sendiri telah bekerjasama dengan selebritis dan public figure ternama Indonesia untuk mengabadikan momen-momen berharga mereka seperti foto profil, pemotretan fashion, pre-wedding, dokumentasi.

Selain dikenal dengan hasil fotonya yang ciamik, Rio juga selalu hadir dengan konsep fotografi yang unik. Berbagai kolaborasi seperti inilah yang menjadikan namanya kian terkenal dan menjadi seorang individu yang cukup berpengaruh dalam bidang fotografi. Bekerja sesuai passion dan kerja keras Rio di fotografi membuahkan hasil, Rio telah menggelar beberapa pameran foto tunggal dan juga puluhan kolaborasi eksklusif dengan desainer dan brand. pernikahan, dan foto kehamilan.

Baca juga : Fitur favorit Rio Motret di Oppo Reno 10x Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here