WhatsApp luncurkan Fitur Keamanan Baru dalam Platform

0
161

WhatsApp memungkinkan kita untuk menyimpan chat dalam fitur backup. Fitur ini dapat digunakan oleh para pengguna iOS maupun Android. Kali ini, platform tersebut ingin mengamankan data backup chat kita dengan menambahkan password dalam fitur tersebut.

Seperti yang diungkap dari WABetInfo, perusahaan milik Facebook tersebut sedang mengerjakan enkripsi untuk backup cloud di kedua platform.

Sementara, chat antar pengguna saat ini dapat dienkripsi secara end-to-end, sementara backup cloud tidak. Akan tetapi, fitur tersebut akan berubah untuk pengguna iCloud dan Google Drive.

Melalui fitur keamanan baru ini, platform akan memastikan kamu tidak dapat kembali me-restore data backup yang terenkripsi dalam ponsel mereka tanpa memasukkan password. Hal ini bertujuan untuk melindungi chat lama dari serangan pihak ketiga.

“Untuk mencegah akses tidak sah ke backup iCloud Drive kamu, kamu dapat mengatur password yang akan digunakan untuk mengenkripsi data backup di masa mendatang. Password dibutuhkan untuk pengguna dalam melakukan restored dari backup,” tulis screenshot yang dilansir dari Trusted Review.

Pengguna kemudian diminta untuk mengkonfirmasi nomor telepon mereka sebelum memilih password yang panjangnya setidaknya delapan karakter. Sementara itu, tidak jelas kapan perusahaan akan meluncurkan layanan ini ke semua pengguna. Akan tetapi, layanan ini dapat digunakan oleh pengguna iOS dan Android.

Akhir pekan lalu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur panggilan suara dan video untuk aplikasi Windows dan Mac-nya. Perusahaan lagi-lagi menyorot pada enkripsi end-to-end. Namun, hanya tersedia untuk satu per satu panggilan.

Baca juga, WhatsApp Hadirkan Fitur Video Call Privat untuk Desktop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here