Twitter Ujicoba Tampilan Baru dalam Timeline di Aplikasi iOS dan Android

0
135
Twitter Fleets

Twitter melakukan ujicoba untuk tampilan baru dalam timeline-nya pada aplikasi iOS dan Android. Yakni, mencoba preview gambar berukuran penuh yang diunggah oleh pengguna ke dalam timeline. Tampilan ini memungkinkan pengguna untuk melihat gambar tersebut dalam rasio aslinya.

Sebelum memulai pengujiannya, Twitter memangkas semua gambar menjadi ukuran 16:9. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keseragaman timeline pengguna.

Perubahan terbaru ini akan memungkinkan sebuah tweet menyertakan satu gambar dalam rasio aspek yang relatif standar. Sehingga, kamu tidak perlu mengetuk gambar untuk melihatnya secara keseluruhan. Secara teori, perubahan ini seharusnya membuat pengalaman menjelakah melalui timeline kamu lebih efisien.

Selain itu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka juga menguji fitur yang memungkinkan seseorang mengunggah gambar berkualitas 4K dari iPhone atau perangkat Android mereka. Di bagian “Data usage” dalam menu settings, kamu akan melihat tombol untuk mengaktifkan unggahan gambar berkualitas tinggi.

Mungkin tampak seperti hal kecil bagi Twitter untuk mengubah cara menampilkan gambar, akan tetapi itu penting. Selama bertahun-tahun, banyak keluhan seputar tampilan gambar.

Dilansir dari Engadget, keluhan tersebut muncul pada tahun lalu, ketika orang-orang menemukan bahwa algoritme Twitter melakukan pemotongan gambar yang berfokus pada wajah orang berkulit putih daripada wajah orang berkulit hitam.

“Melalui tes ini, kami berharap dapat mempelajari apakah pendekatan baru ini lebih baik dan perubahan apa yang perlu kami lakukan untuk memberikan pengalaman ‘apa yang kamu lihat adalah apa yang kamu dapatkan’ untuk tweet dengan gambar,” kata Kepala Perancang Twitter Dantley Davis dari uji.

Twitter belum mengatakan kapan perubahan pemangkasan ini dapat diterapkan oleh pengguna. Seperti halnya pengujian lainnya, Twitter dapat memutuskan untuk mempertahankan keadaan sebagaimana adanya.

Baca juga, Instagram Perkenalkan Fitur Caption Otomatis untuk Stories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here