Bikin Klaim Palsu terkait Vaksin COVID-19, Youtube Tarik 30.000 Video

0
Cara menghapus akun Youtube

Youtube telah menarik 30.000 video terkait vaksin COVID-19. Kabar ini dilaporkan oleh Axios.

Rincian tentang penghapusan tersebut terjadi enam bulan setelah perusahaan pertama kali memperbarui kebijakannya dalam mengatasi informasi yang salah terkati vaksin virus corona.

Dilansir dari Engadget, sebelum bulan Oktober, Youtube memiliki kebijakan informasi yang salah terkait virus corona. Akan tetapi, tidak secara khusus membahas tentang vaksin. Perusahaan telah menghapus lebih dari 800.000 video karena menyebarkan informasi yang salah terkait virus corona sejak Februari lalu, menurut Axios.

Namun, karena ketersediaan vaksin meningkat, masalah informasi yang salah terkait vaksin menjadi lebih mendesak bagi platfrom. Facebook dan Twitter juga telah memperluas kebijakan mereka untuk memerangi informasi yang salah tentang vaksin dalam beberapa bulan terakhri.

Namun, berbeda dari Facebook yang mengumumkan rencana untuk mengekang informasi yang salah terkait vaksin, kebijakan Youtube hanya menangani sebagian kecil klaim tentang vaksin COVID-19 yang bertentangan dengan pedoman resmi dari Organisasi Kesehatan Dunia dan otoritas lainnya.

Baca juga, Youtube Perluas Fitur Pengawasan Orang Tua untuk Anak dan Remaja


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan