Pembaruan Aplikasi Google Maps Perbolehkan Pengguna Ubah Informasi Lokasi

0
46
Live View

Google ingin membuat aplikasi Maps-nya seakurat mungkin. Caranya dengan melalui sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menambah informasi lokasi yang ada pada platform.

Agar aplikasi Maps-nya akurat, Google perlu mengirim mobil ke sekitar kota, pedesaan dan lainnya untuk mengumpulkan data guna memastikan bahwa Google Maps selalu diperbarui. Jelas hal ini tidak akan selalu mungkin dilakukan karena mungkin ada perubahan yang bisa terlewatkan atau salah oleh Google.

Alih-alih menunggu Google memperbaikinya, perusahaan telah mengumumkan bahwa pengugna dapat segera menambahkan data mereka sendiri ke Google Maps.

Menurut Google, “Kami telah mempermudah kamu untuk melaporkan perubahan jalan dengan alat pengeditan jalan dekstop baru yang imersif. Jika kamu melihat jalan yang hilang dari maps.google.com, cukup klik tombol menu, lalu buka “Edit the map” dan pilih “Missing Road”. Sekarang kamu dapat memetakan sendiri dengan tanganmu!”

Tentu saja, Google tidak mengizinkan semua orang membuat perubahan ini secara instan dan mereka menyatakan bahwa mereka akan memeriksa perubahan yang dikirim pengguna sebelum menerapkannya ke Google Maps, tetapi tidak diragukan lagi akan membantu membuat platform lebih akurat dan diperbarui dengan waktu yang nyata.

Google mencatat bahwa fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Jadi, jika kamu menyukai gagasan untuk dapat berkontribusi dalam aplikasi Google Maps, hal tersebut bisa menjadi sesuatu yang harus diperhatikan.

Baca juga, Fitur Dark Mode Telah Hadir Pada Aplikasi Google Maps Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here