Microsoft Word segera Mungkinkan Pengguna Ubah dokumen jadi file Presentasi PowerPoint

0
274

Fitur baru Office 365 segera mungkinkan pengguna untuk ubah dokumen Microsoft Word jadi slide decks PowerPoint. Ini artinya, kamu dapat membuat presentasi langsung dari file Word milikmu.

Fitur ini telah tersedia untuk anggota program perusahaan. Fitur tersebut dinamakan Transform Option. Opsi baru ini dapat diambil sampelnya melalui klien web Microsoft dengan mengeklik menu File > Transform menu.

Saat kamu memilih opsi tersebut, fitur akan meminta pengguna untuk memilih gaya visual untuk diterapkan dalam presentasi, sebelum membuat prieview pada PowerPoint dan memindahkan file presentasi pada OneDrive.

Sementara, fitur Tranform ini masih menjalani proses pengujian akses awal. Microsoft sendiri berharap bahwa fitur tersebtu akan diluncurkan ke semua pengguna dalam waktu dekat.

Meskipun fitur ini sangat menguntungkan pengguna, namun juga masih ada batasan dalam beberapa hal. Untuk saat ini, fitur Transform hanya berfungsi dengan dokumen berbahasa Inggris dan hanya dapat digunakan pada browser web tertentu.

Internet Explorer yang sekarang sudah mati dan tidak didukung. Mungkin dapat diprediksi, namun fitur Transform juga tidak kompatibel dengan browser Safari Apple. Yakni, browser terbesar kedua di dunia.

Fitur ini juga terbatas pada sumber teks saja dan akan meninggalkan semua konten multimedia yang ada di dokumen sumber.

“Kami hanya mendukung konten teks untuk transformasi ke presentasi, konten media lain saat ini belum tersedia. Kamu dapat menambahkan media kamu sendiri ke dalam presentasi setelah kamu mengubah dokumen Word,” jelas Mohit Anand yang bekerja pada PowerPoint dalam Microsoft.

Perusahaan telah mengakui bahwa kualitas presentasi yang dikonversi mungkin belum sempurna. Namun, Microsoft mengklaim bahwa fitur Transform ini pada akhirnya dapat membedakan secara efektif antara bagian dokumen yang berbeda dan berpindah melalui gambar, video, font dan lainnya yang menyertai.

Baca juga, Fitur Baru Netflix ini Bisa Hapus Acara Dari Daftar Continue Watching

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here