Twitter Lakukan Ujicoba untuk Fitur Emoji Reaction

0
216
Verifikasi Twitter

Facebook memiliki salah satu fitur yang memiliki kemampuan untuk bereaksi terhadap postingan. Artinya, pengguna daapt bereaksi dengan emoji tertwa, emoji kaget, emoji marah dan sebagainya, alih-alih hanya “menyukai” postingan, pengguna juga dapat bereaksi dengan emoji tertawa, emoji kaget, emoji marah dan sebagainya.

Hal ini untuk memungkinkan orang untuk mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang jenis postingan. Saat ini, sepertinya Twitter juga tertarik pada hal serupa.

Menurut laporan dari TechCrunch, Twitter baru-baru ini mengirimkan survei yang meminta pengguna untuk memilih di antara kumpulan emoji yang berbeda. Mereka sebut sebagai “reaction sets”. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Twitter mungkin memperkenalkan fitur reaksi serupa seperti Facebook.

Sejak saat itu, Twitter telah mengonfirmasi bahwa fitur ini adalah sesuatu yang mereka jelajahi, akan tetapi berhenti untuk mengonfirmasi apakah ini merupakan sesuatu yang pada akhirnya akan diterapkan.

Menurut juru bicara Twitter, “Kami sedang mencaari cara lain bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka dalam percakapan yang terjadi di Twitter.”

Ini bukan pertama kalinya Twitter mengubah cara pengguna beraksi terhadap postingan. Sebelumnya, Twitter menggunakan bintang sebagai cara bagi pengguna untuk “menyukai” (atau memfavoritkan) sebuah postingan.

Mereka akhirnya menggantinya dengan hati yang awalnya tidak diterima dengan baik oleh pengguna Twitter. Belum yakin apakah fitur ini akan benar-benar diluncurkan, kalau menurutmu bagaimana, Paradiva? Setuju nggak kalau Twitter menghadirkan fitur emoji reaction ini?

Baca juga, Twitter Ujicoba Tampilan Baru dalam Timeline di Aplikasi iOS dan Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here