Zoom Akan Hadir Dalam Bentuk Software

0
199

Zoom menjadi salah satu aplikasi populer selama pandemi COVID-19. Pasalnya, selama itu pula aplikasi ini gunakan untuk melakukan akitivitas secara virtual. Mulai dari webinar hingga video call biasa.

Meksipun Zoom telah populer, namun perusahan belum berpuas diri karena mereka telah merilis SDK baru yang dapat melihat Zoom terintegrasi dengan software lain di masa mendatang. Dimana mereka berencana untuk mengubah Zoom dari aplikasi menjadi software.

Menurut perusahaan, beberapa penggunaan SDK melibatkan media sosial dimana Zoom membayangkan platform mereka diintegrasikan ke dalam aplikasi media sosial untuk memungkinkan live-streaming saat berpergian. Mereka juga berpikir bahwa hal tersebut bisa berguna untuk bermain game yang mereka yakini dapat membantu keterlibatan pemirsa.

Tak hanya itu, mereka juga berpikir bahwa hal tersebut bisa berguna untuk bermain game yang mereka yakini dapat membantu keterlibatan pemirsa. Mereka dapat membayangkan Zoom digunakan untuk tujuan ritel.

Menurut Zoom, “Dengan kemampuan untuk membangun keandalan dan kinerja siap-skala dari platform komunikasi terpadu yang mengutamakan video Zoom ke dalam produk dan aplikasi mereka, pengembang dapat memanfaatkan SDK Video kami untuk menciptakan oengalaman baru dan menarik. Dengan menggunakan SDK Video kami, developer dapat mendorong interaksi pelanggan dan memberikan peluang baru untuk pendapatan tanpa harus terikat dengan antarmuka pengguna Zoom Meetings.”

Saat ini, tidak jelas apikasi atau perusahaan mana yang dapat mengintegrasikan dan menggunakan SDK Zoom dalam aplikasi atau operasi mereka. Akan tetapi, jelas bahwa Zoom ingin menjadi lebih dari sekadar aplikasi.

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here