Xiaomi Kabarkan Rencana untuk Pembuatan Mobil Listrik

0
174
Perangkat Xiaomi

Apple bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang dikabarkan akan merancang mobil listrik. Sumber Reuters menyatakan bahwa Xiaomi juga berencana untuk membuat alat transportasi canggih tersebut.

Dilansir dari Engadget, Xiaomi berencana untuk memproduksi mobil listrik yang ditargetkan pada “mass market.” Rincian EV sendiri tidak akan diumumkan, akan tetapi Xiaomi dilaporkan akan mengintegrasikannya dengan produk lain dan produksinya di parbik dari raksasa mobil China, Great Wall. Model pertama akan tiba di tahun 2023 mendatang.

Menurut Tipsters, pernyataan resminya mungkin baru akan tiba minggu depan. Kedua perusahaan menolak berkomentar. Alasannya mungkin sederhana, Xiaomi dapat mendiversifikasi jajaran produknya dan membuatnya lebih tangguh.

Meskipun ini adalah salah satu merek ponsel terbesar di Cina, ia beroperasi dengan margin keuntungan kecil dan dapat dengan mudah menyerah pada masalah jangka pendek seperti kekuragan chip baru-baru ini. EV akan memberi Xiaomi sumber pendapatan yang lebih andal sepanjang tahun.

Masalahnya, tentu saja, Xiaomi bukan satu-satunya yang memiliki ide ini. Selain Apple, Huawei juga diyakini bakal menjajaki mobil. Perusahaan pencarian China Baidu telah mengumumkan rencana untuk membuat EV dengan Geely.

Perusahaan teknologi yang mempelajari dunia otomotif mungkin tampak seperti hal baru sekarang, akan tetapi mereka bisa menjadi hal yang lumrah dalam beberapa tahun.

Xiaomi mungkin bertaruh pada ekosistemnya untuk menarik orang masuk. Pendiri Lei Jun bertaruh bahwa pengalaman perusahaan dengan desain perangkat keras akan memberinya keunggulan, menurut satu sumber.

Tidak seperti beberapa pesaingnya, Xiaomi membuat sejumlah produk di luar ponsel yang mencakup segala hal mulai dari smart tv hingga penanak nasi.

Baca juga, Xiaomi Hadirkan Smartphone dengan Snapdragon 888 Pertama di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here