Google Maps Tambahkan Fitur Indoor Live View

0
216
Live View

Google telah bekerja keras untuk menjadikan Maps sebagai alat yang berguna untuk menjelajahi dunia dan terus meluncurkan fitur-fitur baru. Perusahaan meluncurkan serangkaian pembaruan yang seharusnya membuat aplikasi lebih bermanfaat untuk digunakan selama beraktivitas di dalam ruangan atau indoor.

Dilansir dari Engadget, Google baru saja meluncurkan serangkaian pembaruan yang seharusnya membuat aplikasi lebih bermanfaat dalam lebih banyak skenario. Untuk satu hal, aplikasi tersebut membawa alat navigasi AR bernama Live View untuk digunakan pada tempat Indoor. Misalnya, mall, bandara atau stasiun transit.

Sebagai rekap, Live View merupakan fitur AR yang memungkinkan kamu melihat dengan tepat dimana tujuan dengan mengarahkan kamera ke sekitar dan melapisi arah di tempat kejadian. Untuk membuatnya berfungsi dalam ruang indoor, Google harus “mengembangkan teknologi yang sepenuhnya baru” yang disebutnya “global localization”.

Director of Product dari Google Maps menyatakan bahwa fitur ini telah menjadi “tulang punggung” fitur Live View yang kita kenal saat ini.”

Aplikasi ini menggunakan AI untuk melakukan scan “puluah miliar gambar tampilan jalan dan memetakannya dengan gambar di ponsel kamu untuk mengidentifikasi dimana kamu berada.”

Dengan penyesuaian yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, Google mengadaptasinya untuk memahami ketinggian atau penempatan tempat dari suatu objek dalam sebuah bangunan.

Dengan begitu, kamu tidak diberi instruksi untuk mencapai gerbang lain di bandara, misalnya. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mencari gerbang ke penerbangan selanjutnya, atau menemukan restoran baru yang menarik di mall sebelum menonton bioskop.

Tak hanya itu, fitur ini juga dapat menemukan lift terdekat, eskalator, ATM, toiler, konter check-in, kantor tiket dan masih banyak lagi.

Live View Indoor ini dapat digunakan dalam beberapa mall di AS. Di antaranya adalah Newark, Los Angeles, Chicago, Long Island, San Fransisco, San Josse dan Seattle.

Aplikasi ini mulai diluncurkan selama beberapa bulan ke depan pada perangkat Android dan iOS. Google juga akan mengatakan bahwa dukungan unutk lebih banyak tempat dan kota juga akan datang.

Baca juga, Fitur Dark Mode Telah Hadir dalam Aplikasi Google Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here