Aplikasi GreatDay HR Bantu Perusahaan Tinggalkan Administrasi SDM Manual

0
258

Sudah satu tahun pandemi melanda Indonesia, hal itu membuat sebagian besar perusahaan dan karyawan, masih harus menerapkan sistem Work From Home (WFH).  Salah satu permasalahan utama bekerja dari rumah adalah kurangnya keterlibatan karyawan. Hal ini dapat mempengaruhi produktivitas karyawan dan pada akhirnya akan berpengaruh pada profitabilitas perusahaan. 

Berdasarkan sebuah studi, karyawan yang sangat terlibat dalam perusahaannya akan mengalami peningkatan produktivitas hingga 45% dan yang memiliki koneksi personal dengan perusahaan dapat lebih produktif hingga 55%. Tentunya peningkatan produktivitas tersebut adalah jumlah yang tidak sedikit dan sebaiknya perusahaan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat karyawan lebih terlibat.
Agar perusahaan dapat mengontrol keterlibatan karyawan, dibutuhkan sebuah aplikasi berbasis HRIS. HRIS seperti GreatDay HR dapat membantu perusahaan mempercepat proses pengerjaan administrasi perusahaan. Hal-hal seperti kehadiran, penggajian, cuti, hingga evaluasi kinerja karyawan dapat dilakukan dengan lebih mudah menggunakan HRIS.
GreatDay HR adalah salah satu HRIS terbaik di Indonesia yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman mengembangkan bidang HR dan menyelesaikan berbagai masalahnya. Terdapat berbagai macam fitur yang dimiliki oleh GreatDay HR yang dapat membantu perusahaan menyelesaikan proses administrasi HR dan meningkatkan keterlibatan karyawan.
Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh GreatDay HR untuk meningkatkan keterlibatan karyawan adalah media sosial internal. Media sosial internal ini memiliki fungsi chat yang dapat mempermudah Interaksi antara sesama karyawan dan antara karyawan dengan perusahaan. Selain itu, karyawan dan perusahaan juga dapat mengunggah penghargaan-penghargaan serta update status lainnya yang dapat dilihat oleh semua anggota perusahaan.
“Kami memahami bahwa keterlibatan karyawan adalah hal krusial untuk kelancaran berjalannya sebuah perusahaan, terutama pada masa seperti ini. Oleh karena itu, GreatDay HR mengembangkan fitur media sosial internal yang dapat mempermudah komunikasi dan kolaborasi antar anggota dan memberikan kanal untuk selebrasi dari sebuah prestasi untuk semua anggota perusahaan,” Ujar Founder dan CEO GreatDay HR, Gordon Enns.
Terdapat fitur-fitur lain yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan dan karyawan. Mulai dari rekam kehadiran dengan selfie yang terjamin akurasinya karena teknologi pengenalan wajah, memantau lokasi karyawan secara real-time, hingga slip gaji yang dapat dilihat melalui smartphone karyawan. Semua terintegrasi di dalam satu aplikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here