Youtube Akan Menyembunyikan Jumlah Dislike pada Konten Video pengguna

0
204

Youtube berencana untuk melakukan pengujian pada beberapa desain antarmuka baru. Dimana tampilan tersebut dapat menyembunyikan jumlah dislike yang terdapat dalam konten video para pengguna.

Dilansir dari Engadget, dalam desain yang dipamerkan oleh Youtube, tombol dislike masih dapat diklik oleh pengguna. Namun, tidak akan memperlihatkan hitungan yang diperbarui secara waktu nyata.

Menurut Youtube, para pembuat konten masih akan melihat informasi tersebut melalui Youtube Studio.

Perusahaan juga menyatakan bahwa tes tersebut mengikuti feedback dari para pembuat konten seputar “well-being and dislike campaigns,” tetapi mencatat bahwa orang masih dapat menggunakan tombol dislike untuk berbagai feedback serta membentuk rekomendasi mereka.

Apa yang harus dilakukan dengan tombol Dislike merupakan sesuatu yang dipikirkan oleh Youtube, setidaknya sejak tahun 2018. Di tahun tersebut, fitur Rewind yang menjadi video yang tidak disukai oleh platform.

Satu tahun kemudian, perusahaan melontarkan ide untuk mencoba hal-hal seperti menonaktifkan perhitungan perangkat secara default dan menghapus tombol sekaligus untuk mencegah kerumunan pengguna untuk menyerang konten satu sama lain.

Baca juga, Youtube Peringatkan Pengguna Terkait Video Berisi Konten Hak Cipta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here