Google Meet Perpanjang Layanan Gratisnya Hingga 30 Juni

0
218

Google Meet akan memperpanjang layanan gratisnya hingga Juni mendatang. Ini artinya, pengguna dapat melakukan video konferensi hingga 24 jam secara gratis.

Sebelumnya, Google menyatakan bahwa layanan gratis ini akan dibatasi menjadi 60 menit mulai akhir Maret ini. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Google melalui sebuah tweet dari Google Workspace.

Ini merupakan kali kedua Google menunda pengenalan batas panggilannya sejak membuka layanan gratis pada penggunanya di bulan April lalu. Batas 60 menit awalnya akan berlaku pada akhir September, akan tetapi batas waktu tersebut kemudian diundur hingga bulan Maret karena banyak dari kita yang tidak bisa berlibur secara langsung dengan orang-orang yang kita cintai.

Google sendiri belum menyatakan secara eksplisit alasan dari perpanjangan tenggat waktu tersebut. Akan tetapi, pembatasan pandemi yang terus berlanjut di seluruh dunia ada hubungannya dengan hal tersebut.

Beberapa waktu lalu, Google Meet telah menghadirkan fitur Live Caption dalam web mereka. Live caption tersebut tersedia dalam empat bahasa. Fitur ini bertujuan untuk membuat meeting lebih inklusif.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Google yang dilansir dari The Verge. Live Caption ini tersedia dalam bahasa Spanyol, Perancis, Jerman dan Portugis yang akan tersedia di semua versi Google Meet mulai hari ini.

Sebelumnya Meet sendiri telah meluncurkan Live Caption ini dalam bahasa Inggris tahun lalu. “”Dengan memperluas live caption ke lebih banyak bahasa, kami dapat membantu lebih banyak siswa untuk merasa diberdayakan dalam berpartisipasi dan membantu lebih banyak guru untuk berbagi ruang yang dapat diakses dan inklusif.” Philip Nelson selaku Manajer Proyek Google Workspace menulis dalam sebuah postingna blog.

Baca juga, Google Meet Hadirkan Live Caption pada Web Dalam Berbagai Bahasa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here