Twitter Tambahkan Stiker untuk Fitur Fleets

0
244
Spaces Twitter

Twitter menambahkan sitker untuk fitur Fleets, yakni fiturnya yang serupa dengan Instagram Stories. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan pada hari Rabu (31/3). Kini, stiker tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Dilansir dari The Verge, saat kamu akan mengunggah Fleet, maka kamu dapat menambahkan stiker dengan mengetuk ikon emoji tersenyum yang terletak pada baris bawah layar kamu. Saat melakukannya, kamu akan melihat koleksi stiker animasi dan emoji buatan Twitter (yang disebut sebagai Twemoji).

Jika kamu mencari sesuatu pada search bar di bagian atas layar, Twitter akan menampilkan GIF yang bersumber dari Tenor dan Giphy milik Facebook.

Jika kamu pernah menggunakan stiker di Snapchat atau Instagram, fitur baru ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu. Pasalnya, fitur tersebut mungkin terasa sangat familiar karena baik Snapchat maupun Instagram telah menawarkannya selama bertahun-tahun.

Akan tetapi, Twitter masih dalam tahap awal dalam menghadirkan fiitur Fleets. Sebelumnya, fitur tersebut hanya tersedia pada bulan November, jadi mungkin stiker tersebut adalah perkembangan awal dari perkembangan lain yang akan datang.

Fitur Fleets sendiri mirip dengan fitur stories milik Instagram. Para pengguna bisa mengunggah foto, video, teks maupun GIF. Setelah itu postingan tersebut terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Semua konten Fleets akan ditampilkan dalam lingkaran di bagian atas aplikasi, terpisah dari timeline.

Baca juga, Twitter Bakal Punya Fleets, Fitur Stories mirip Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here