Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Instagram Luncurkan Fitur Mirip Duet TikTok dinamakan Reels Remix

    Instagram meluncurkan fitur mirip Duet TikTok yang bernama Reels Remix. Dalam platform tersebut, pengguna dapat “me-remix” sebuah reel yang berarti mereka dapat mengupload video di samping video pengguna lain.

    Untuk membuat konten pada remix reel, kamu dapat membuat konten tersebut melalui menu tiga titik pada reel. Lalu, pilih opsi Remix this Reel.

    Pada fitur tersebut, pengguna dapat merekam reel atau mengunggah rekaman yang telah direkam sebelumnya. Kamu juga dapat mengontrol volume untuk audio asli atau audio rekaman kamu. Tak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan voiceover sekaligus mengeditnya dalam platform.

    Hanya konten reel baru yang dapat diaktifkan secara otomatis. Akan tetapi, jika kamu sudah memiliki reel yang sudah ada, maka kamu sudah memiliki reel yang kamu inginkan agar dapat dibuat remix oleh orang lain.

    Kamu dapat mengaktifkannya secara manual dengan mengetuk menu tiga titik pada video kamu sendiri, lalu pilih opsi “Enable Remixing”. Jika kamu ingin mematikan remix pada semua reel kamu, kamu dapat melakukannya melalui pengaturan profil yang lebih luas.

    Fitur Reel sendiri diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu oleh Instagram. Awalnya, Instagram nampak terbuka untuk meminta seseorang menggunakan kembali TikTok pada platform.

    Namun, seiring berlalunya waktu, Instagram telah menambahkan lebih banyak fitur seperti TikTok sambil juga menghilangkan penekanan pada konten apapun yang telah didaur ulang.

    Perusahaan ini jelas serius untuk menjadikan konten video pendek tersebut sebagai andalan. Hal tersebut menambahkan tombol Reels pada layar beranda dan bahkan memastikan video tersebut dibuat untuk aplikasi Lite globalnya.

    Baca juga, Instagram Luncurkan Sejumlah Fitur Audio Baru Reels

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json