Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Spaces akan Hadir dalam Twitter untuk Browser Web

    Selama beberapa bulan terakhir, Twitter telah bekerja keras untuk menghadirkan fitur audio chat room serupa dengan Clubhouse yang bernama Spaces. Hingga, saat ini pengguna iOS dan Android dapat menggunakannya.

    Kabar terbaru menyatakan bahwa Twitter sedang mengerjakan fitur Space untuk browser. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Twitter dari The Verge.

    Hal tersebut ditemukan setelah peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong menunjukkan seperti apa tampilan preview Spaces dalam bentuk web. Twitter sendiri juga tidak sepenuhnya dirahasiakan tentang pengembangan fitur tersebut. Pengembang Twitter Spaces juga memposting beberapa desain tentang tampilan layar perkenalan Space untuk web Jumat lalu.

    Mengingat Space saat ini hanya tersedia untuk seluler, dengan menghadirkannya ke web akan menjadi perluasan yang signifikan. Dengan jangkauan yang lebih luas ini, sesungguhnya dapat membantu Twitter dalam bersaing dengan Clubhouse yang kini hanya dapat digunakan oleh pengguna iOS.

    Fitur ini juga akan membawa Twitter lebih dekat ke Discord yang baru saja kemarin meluncurkan fitur audio room miliknya yang bernama Stage Channels. Kini fitur tersebut telah tersedia di semua platform Discord yang tersedia.

    LinkedIn, Mark Cuban, Slack dan Spotify juga dikabarkan sedang melakukan pengerjaan terhadap fitur Clubhousenya tersebut. Sementara, Facebook juga dilaporkan sedang dalam pengembangan.

    Fitur Spaces telah banyak dibandingkan dengan aplikasi sosial Clubhouse. Fitur ini merupakan semacam ruang chat yang mendukung audio pada Twitter.

    Pengguna nantinya dapat membuat “space” atau tempat followers mereka dapat bergabung untuk berpartisipasi dalam chat. Siapa pun di Twitter dapat mendengarkan percakapan tersebut, meskipun mereka penyelenggara yang dapat mengontrol siapapun yang berbicara.

    Baca juga, Twitter Lakukan Ujicoba Spaces, Fitur Live Audio

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json