Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Permudah Pengguna Memindahkan Chat History dari iOS ke Android, WhatsApp Ujicoba Fitur Baru

    Paradiva pasti paham kalau chat history WhatsApp tidak bisa dipindahkan dari iOS ke Android. Kesulitan tersebut memang merugikan, pasalnya obrolan lama yang kita miliki otomatis akan terhapus jika kita ingin mengganti smartphone dari Apple ke Android, maupun sebaliknya.

    Kabar baik bagi kita semua, pasalnya WhatsApp akhirnya membuat fitur yang dapat memungkinkan pengguna memindahkan chat history dari perangkat iOS ke Android. Hal tersebut ditemukan oleh para pengguna di WABetaInfo.

    Chat history WhatsApp dari iOS memungkinkan pengguna menyimpan cadangannya pada iCloud. Sedangkan pada Android, tersimpan dalam Google Drive. Artinya, memang untuk memindahkan chat history dari satu perangkat ke perangkat lain, kamu perlu menggunakan software yang mungkin berfungsi atau tidak dan harus kamu bayar.

    Menurut WABetaInfo, WhatsApp tampaknya sedang menguji cara yang memungkinkan pengguna memindahkan chat history di seluruh perangkat. Hal ini muncul setelah laporan sebelumnya yang menyarankan bahwa WhatsApp sedang mencari kemungkinan untuk dapat berjalan di beberapa perangkat secara sekaligus.

    Hal ini berarti akan ada kemungkinan bagi pengguna untuk dapat memindahkan dan menyinkronkan chat history ke seluruh perangkat dan platform.

    Belum jelas bagaimana cara kerja dari fitur ini, akan tetapi kedengarannya akan menjadi kabar baik bagi kita semua. Khususnya, kamu yang sedang mempertimbangkan untuk beralih dari perangkat iOS ke Android maupun sebaliknya di masa depan.

    Salah satu fitur yang banyak kita temukan dalam aplikasi perpesanan adalah kemampuan untuk mengirim voice message atau mengirim pesan suara.

    Fitur ini semakin populer karena kadang mungkin lebih cepat untuk menyampaikan melalui pesan suara daripada mengetiknya. Selain itu, fitur voice message juga dapat membantu kita untuk menghindari kesalahpahaman karena nada suara yang dapat didengar.

    Bagi para pengguna WhatsApp, mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa orang-orang di WABetaInfo telah menemukan bahwa WhatsApp saat ini sedang menguji fitur pada aplikasi iOS-nya dimana pengguna dapat mengontrol kecepatan pemutaran pesan suara atau yang disebut playback speed.

    Baca juga, WhatsApp Ujicoba Fitur Baru Pada Voice Message iOS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json