TikTok Menambah Fitur Automatic Captions ke dalam Video

0
97
gadis tuntut tiktok

Content Creator TikTok akan segera mendapatkan fitur terbaru, yakni Automatic Caption pada video mereka. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan mereka dalam menambah teks.

Dilansir dari The Verge, opsi untuk menambah teks otomatis ini akan muncul di halaman pengeditan setelah video diunggah atau direkam.

TikTok juga menyatakan bahwa fitur tersebut akan tersedia dalam bahasa Inggris Amerika dan Jepang pada awalnya, akan tetapi ia berencana untuk menambahkan dukungan untuk lebih banyak bahasa “dalam beberapa bulan mendatang.”

Tujuan dari fitur tersebut adalah untuk memnbuat video TikTok lebih mudah ditonton bagi penyandang tuna rungu dan gangguan pendengaran. Namun, kotak dialog TikTok juga menyatakan bahwa fitur tersebut berguna bagi siapapun yang menonton video “ketika mereka sulit atau tidak nyaman untuk mendengarkan audio”.

Para content creator dapat mengedit teks mereka setelah dibuat secara otomatis untuk memperbaiki kesalahan dan pemirsa untuk dapat menonaktifkan teks melalui tombol pada panel yang mereka bagikan.

Fitur transkripsi otomatis ini menjadi lebih baik selama bertahun-tahun. Semakin banyak layanan yang menabahkannya ke perangkat lunak mereka untuk membuat konten lebih dapat diakses.

Bulan lalu, Google memasukkan fitur tersebut dalam Chrome. Memungkinkan platform menghasilkan teks untuk audio yang diputar melalui browser. Sistem Teks Otomatis atau Automatic Caption yang dimiliki perusahaan juga tersedia sebagai fitur seluruh sistem untuk perangkat Android tertentu.

Layanan video chat seperti Zoom dan Google Meet juga dapat memungkinkan pengguna untuk menyisipkan teks otomatis selama panggilan berlangsung. Sementara, Instagram juga telah menguji fitur serupa untuk videonya.

Baca juga, Google Chrome Hadirkan Fitur Audio Caption untuk Bantu Penyandang Tunarungu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here