Twitter Sedang Dalam Diskusi untuk Pembelian Aplikasi Clubhouse

0
112
Fitur replies twitter

Twitter dikabarkan sedang dalam diskusi dengan aplikasi Clubhouse untuk membeli aplikasi tersebut. Sebelumnya, platform media sosial tersebut telah meluncurkan fitur mirip Clubhouse-nya sendiri, yakni Spaces.

Dilansir dari The Verge, Bloomberg melaporkan hari ini bahwa Twitter mengadakan diskusi dengan Clubhouse tentang pembelian aplikasi seharga sekitar $ 4 miliar. Percakapan ini dlaporkan terhenti dengan alasan yang tidak jelas.

Sementara itu, belum ada kejelasan dari kedua belah pihak terkait pembelian aplikasi Clubhouse ini. Bloomberg juga menyatakan bahwa Clubhouse sekarang ingin mengumpulkan uang dengan valuasi $ 4 miliar.

Clubhouse sendiri diluncurkan tahun lalu. Aplikasi ini mempopulerkan ide mengadakan percakapan live-audio. Mulai dari selebriti hingga CEO menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan dan menjadi host dalam room yang mereka buat.

Lebih dari 10 juta orang dilaporkan telah mengunduh aplikasi yang saat ini hanya untuk undangan dan khusus digunakan oleh pengguna iOS. Aplikasi ini juga menghadapi banyak pesaing, antara lain Facebook, Twitter, Discord, LinkedIn dan Slack.

Para aplikasi pesaing ini telah memiliki fitur mirip Cloubhouse milik mereka masing-masing. Tentunya, aplikasi tersebut dapat digunakan dalam versi web, iOS dan Android.

Meski begitu, Cloubhouse secara cepat mencoba berinovasi. Stafnya dalam beberapa bulan terakhir ini memperkerjakan seorang insinyur untuk membangun aplikasi Android-nya. Minggu ini, aplikasi tersebut meluncurkan tip dalam aplikasi sebagai cara bagi creator untuk menghasilkan uang.

Sementara itu, Twitter Spaces telah diluncurkan di iOS dan Android. Perusahaan juga berencana meluncurkan versi web dan membuka kemampuan hosting untuk semua pengguna bulan ini.

Alasan Twitter ingin mengakuisisi Clubhouse tidak sepenuh masuk akal, kecuali jika Twitter hanya ingin menghapus persaingan dan mendapatkan basis pengguna khusus dan nama yang menarik. Bagaimanapun, Clubhouse dan Twitter sekarang inni akan terus saling berhadapan dalam perjalanan untuk mendominasi audio sosial.

Baca juga, Spaces Akan Hadir Dalam Twitter untuk Browser

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here