Sambut Ramadan dengan Lensa dari Snapchat ini

0
197

Snapchat kembali menghadirkan pembaruan terbaru untuk platformnya. Kali ini, dalam menyambut bulan Ramadan platform tersebut membuat lensa yang dapat digunakan sebagai ucapan oleh penggunanya.

Sebelumnya, Snapchat sempat melakukan surver terbaru yang menyoroti para pengguna yang berencana untuk merayakan tradisi baru dan lama di tahun yang berbeda ini. Khususnya di bulan Ramadan ini.

Satu dari dua Snapchatter di seluruh dunia berencana untuk merayakan hari libur atau festival pada bulan Maret dan April ini, akan tetapi banyak dari mereka yang harus ekstra kreatif untuk merayakannya. 57% Snapchatter di Indonesia mengatakan bahwa tahun ini rencana liburan mereka telah berubah karena COVID-19.

Meskipun perayaan mungkin terlihat berbeda, keinginan untuk menjunjung tradisi liburan tetap kuat karena Snapchatter menandai satu tahun penuh sejak awal pandemi. Lebih dari 7 dari 10 Snapchatter di Indonesia (78%) setuju bahwa sangat penting untuk menjaga dan menghormati tradisi yang terkait dengan liburan mendatang.

Sebanyak 49% pengguna Snapchat di Indonesia berencana memasak makanan atau resep spesial di rumah untuk merayakan momen seperti Bulan Suci Ramadan.

Setelah setahun penuh dengna berbagai pembatan dan perubahan rencana, Snapchatter menyambut ruang digital untuk merayakan dan terhubung dengan orang-orang yang mereka sayangi.

Bagi mereka yang tidak dapat berkumpul secara langsung, Snapchat berfungsi sebagai platform penting agar mereka terap terhubung. Tren percakapan di tahun 2020 menunjukkan bahwa pada puncak masa karantina, Snapchatter masih mencari cara untuk terhubung dengan orang lain selama liburan.

Bagi Snapchatter yang menjalankan Ramadan, kata-kata seperti ‘buka puasa’, ‘puasa’ dan ‘donasi’ telah mendominasi percakapan. Ramadan kali ini, Snapchat ingin membantu kamu tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman.

Mulai dari Bitmoji hingga Lens AR, kamu akan dapat terhubung dengan keluarga dan teman dengan cara yang lebih kreatif.

Baca juga, Netflix Luncurkan Tampilan Baru untuk Profil Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here