Spotify Berikan Peringkat untuk Setiap Episode Podcast

0
146
Lagu Podcast

Spotify kembali memberi peningkatan pada platformnya. Kali ini, platfrom tersebut memungkinkan pengguna untuk menemukan podcast berdasarkan peringkat “Top Episodes”.

Ketika layanan streaming audio memulai fitur tersebut, hal itu hanya memberi peringkat acara berdasarkan jumlah keseluruhannya.

Kedepannya, pengguna juga dapat melihat angka untuk setiap epsiode, memberikan pembuat konten apa yang mereka butuhkan untuk dapat menunjukkan kepada pendengar yang lebih potensial bahwa karya mereka sedang populer atau trending.

Meskipun podcast mereka secara keseluruhan tidak sedang dikonsumsi dengan volume yang sama. Fitur ini juga dapat memberi kreator lebih banyak insentif untuk mempromosikan karya mereka di Spotify, sehingga dapat meningkatkan peringkat mereka.

Selain itu, Spotify juga telah meluncurkan pengalaman web baru untuk tangga lagu, memungkinkan pelanggan untuk melihatnya tanpa harus menjalankan aplikasi mereka. Sebelum diluncurkan, fitur ini hanya dapat membuka Browse > Podcasts > Podcast Charts dalam aplikasi untuk Android dan iOS.

Sekarang, platform tersebut telah memilliki situs webnya sendiri yang dapat diakses orang di perangkat apapun. Terakhir, Spotify juga meningkatkan peringkat Podcast Teratas aslinya dengan mempertimbangkan nomor pengikut acara.

Setelah diluncurkan, fitur tersebut megandalkan “nomor pendengar terbaru” untuk menentukan podcast paling populer. Perusahaan mengatakan akan menggunakan metrik baru untuk membuatnya lebih realistis untuk acara baru yang naik daun dengan cepat untuk menembus gelembung.

Dengan memperkenalkan perubahan ini, Spotify memberi kreator kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Ini juga memberi perushaan lebih banyak pengaruh di bidang podcast, dimana hanya ada sedikti data yang dapat diandalkan yang tersedia.

“Secara keseluruhan, perubahan ini berarti tangga lagu lebih mampu bereaksi terhadap acara baru, suara segar dan peningkatan yang cepat, sekaligus memberi pendengar lebih banyak alasan untuk sering-sering check-in untuk menemukan acara baru,” tulis raksasa streaming audio tersebut dalam pengumumannya.

Baca juga, Facebook Ujicoba Aplikasi Dating Video Kilat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here