Spotify Mungkinkan Pengguna Download Album dari Aplikasi

0
261
reset password spotify

Spotify tampaknya sedang membuat pembaruan yang berguna bagi pengguna. Kali ini, mereka dikabarkan akan menghadirkan fitur download albums pada aplikasi dekstopnya.

Aplikasi ini nantinya memungkinkan pengguna untuk mengunduh album favorit mereka ke komputer. Pembaruan ini juga akan memudahkan pengguna dalam mengelola library dan memutar musik mereka, meskipun dalam keadaan offline.

Dilansir dari The Verge, fitur ini terbatas hanya untuk pelanggan premium. Menurut dokumentasi Spotify, pengguna gratis hanya dapat mengunduh podcast.

Cara kerja mengunduh album mirip dengan mengunduh playlist adalah cukup dengan membuka halaman album, lalu klik tombol unduh atau download. Fitur ini kemudian akan tersedia saat dalam mode offline.

Sekaligus memudahkan pengguna untuk mengelola library secara offline. Apalagi jika kamu merupakan tipe orang yang sangat teliti seputar apa yang ingin kamu dengarkan.

Tampaknya pembaruan ini juga menmapilkan perubahan pada tampilan dekstop dan pemutar web, sekaligus cara kerja manajemen playlist. Tampaknya fitur ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna.

Spotify juga dikabarkan memungkinkan pengguna untuk menemukan podcast berdasarkan peringkat “Top Episodes”.

Ketika layanan streaming audio memulai fitur tersebut, hal itu hanya memberi peringkat acara berdasarkan jumlah keseluruhannya.

Kedepannya, pengguna juga dapat melihat angka untuk setiap epsiode, memberikan pembuat konten apa yang mereka butuhkan untuk dapat menunjukkan kepada pendengar yang lebih potensial bahwa karya mereka sedang populer atau trending.

Meskipun podcast mereka secara keseluruhan tidak sedang dikonsumsi dengan volume yang sama. Fitur ini juga dapat memberi kreator lebih banyak insentif untuk mempromosikan karya mereka di Spotify, sehingga dapat meningkatkan peringkat mereka.

Baca juga, Spotify Berikan Peringkat Untuk Setiap Episode Podcast

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here