Sunday, 16 May 2021
More

    Latest Posts


    Mungkinkan Pengguna Menyembunyikan Jumlah Likes, Instagram Ujicoba Toggle On-Off Like

    Pengujian Instagram terbaru memberi pengguna lebih banyak kontrol untuk feeds mereka. Dimana melalui fitur terbaru ini pengguna dapat mengontrol toggle like mereka.

    Dengan adanya fitur ini, mereka dapat memilih ingin mengaktifkan atau menonaktifkan jumlah like mereka untuk ditampilkan ke publik.

    Dilansir dari The Verge, Instagram megumumkan pengujian ini akan dilakukan dalam lingkup kecil global. Dimana nantinya pengguna akan diberikan tiga opsi terkait jumlah likes.

    Opsi tersebut berdasarkan memilih untuk tidak melihat jumlah like pada postingan siapapun, menonaktifkannya untuk postingan mereka sendiri atau mempertahankan pengalaman asli. Mereka juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengerjakan pengalaman serupa untuk Facebook, akan tetapi belum menjelaskan seperti apa tampilannya.

    Fitur ini telah dibuat dalam pengujian awal Instagram, dimana dapat menyembunyikan jumlah like publik untuk pengguna tertentu di seluruh dunia. Dalam kasus tersebut, pengguna tidak memiliki pilhan apakah mereka dapat melihat jumlah like atau tidak.

    Instagram memberi tahu pengguna pada saat itu bahwa mereka ingin “fokus pada foto dan video yang kamu bagikan, bukan berapa banyak like yang mereka dapatkan”. Awalnya, para influencer khawatir hal tersebut dapat memengaruhi kesepakatan mereka dengan brand.

    Pasalnya, rasio keterlibatan mereka tidak akan dipublikasikan, akan tetapi kenyataan tersebut belum terlihat karena mereka dapat melihat jumlah like mereka sendiri secara pribadi dan membagikannya dengan brand yang bekerja sama dengan mereka.

    Namun, memberikan pengalmaan yang lebih khusus mungkin merupakan arah yang tepat bagi platform untuk bergerak, memberi orang yang sadar tentang bagaimana jumlah like publik membuat mereka merasakan kesempatan untuk melarikan diri, sementara juga memungkinkan orang yang ingin melacak hitungan mampu melakukannya.

    Facebook juga awalnya menguji jumlah like pada tahun 2019. Ujicoba tersebut memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan like, reaction dan jumlah viewers video.

    Baca juga, Spotify Berikan Peringkat untuk Setipa Epsiode Podcast

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR