Aplikasi Helo Resmi Meluncur Di Indonesia

Aplikasi Helo Resmi Meluncur Di Indonesia
Life

Aplikasi Helo Resmi Meluncur Di Indonesia

Aplikasi Helo Resmi Meluncur Di Indonesia

Aplikasi Helo Resmi Meluncur Di Indonesia # Sumber : gadgetDiva

Hari ini (15/4), aplikasi Helo resmi hadir di Indonesia. Menjadi bagian dari perusahaan ByteDance, Helo merupakan sebuah platform digital terintegrasi yang mewadahi seluruh pengguna untuk menginspirasi kebebasan berekspresi, memberdayakan budaya yang beragam, serta mendekatkan komunitas.

Tak hanya itu, Helo menghadirkan kumpulan konten lokal dari pengguna dan kreator di Indonesia. Platform ini bertujuan menyediakan wadah bagi pengguna dalam mengekspresikan diri mereka secara menyenangkan dan unik.

Spotify Mungkinkan Pengguna Download Album dari Aplikasi

Riset dari Hootsuite dan We Are Social bertajuk Digital 2021: Indonesia terdapat tiga perilaku pengguna media sosial di Indonesia dalam mengakses mobile apps. Di antaranya adalah bertemu komunitas baru dengan aplikasi social networking, mencari hiburan dengan aplikasi entertainment atau video, juga saling terhubung dengan aplikasi messenger.

Oleh karena itu, Helo berusaha untuk menggabungkan ketiga perilaku tersebut dalam satu platform. Guna memenuhi kebutuhan pengguna dalam bermedia sosial di Indonesia.

“Aplikasi Helo hadir untuk masyarakat Indonesia sebagai wadah untuk berkreasi, terkoneksi, dan mendapatkan informasi baru dan menghibur yang komplit. Keunikan Helo sendiri terletak pada kumpulan konten lokal dari berbagai pengguna dan juga kreator di Indonesia, serta keragaman budaya di dalamnya. Kami berkomitmen untuk menghubungkan antar pengguna agar dapat dengan mudah berkolaborasi dan menambah wawasan,” ungkap Indira Melik, Country Head of Operations Helo Indonesia yang dikutip dari siaran pers.

Indira juga berharap Helo dapat menjadi go-to platform dengan dukungan fitur canggih sebagai sumber informasi dan koneksi masyarakat dalam satu aplikasi bagi siapapun. 

Nah, selanjutnya, apa saja yang dihadirkan oleh Helo ke dalam platformnya? Bagi Paradiva yang ingin menggunakan aplikasi Helo dapat menikmati kumpulan konten lokal dan keragaman budaya.

Termasuk unggahan dari pengguna atau kreator, video lucu, berita hiburan dan emotional status (menyerupai quotes). Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan music video template dan kumpulan stickers yang lengkap.

Lebih lanjut, Helo juga memungkinkan Paradiva berhubungan dalam satu jaringan yang luas oleh pengguna lainnya melalui konten dan unggahan yang tersedia dalam berbagai format. Tidak hanya berupa video, namun juga gambar, foto dan teks.

Pengguna dengan minat dan ketertarikan yang sama dapat secara mudah dan cepat berkolaborasi, berekspresi, serta membangun sebuah komunitas di Helo.

Helo dirancang sebagai platform digital yang didesain untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan produktif. Dimana dalam satu aplikasi mereka dapat memperoleh informasi sekaligus hiburan.

Aplikasi Helo memiliki fitur yang dinamakan Tren Helo. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat mengakses berita atau tren terbaru (trending news) yang ramai diperbincangkan oleh warganet.

Tren Helo akan selalu diperbaharui dengan berita atau tren secaara real time sehingga pengguna tidak akan pernah tertinggal kabar aktual.

Lingkungan dalam Helo juga terpercaya dan aman sehingga mendorong pertukaran ide dan perspektif yang lebih bertanggung jawab dengan penerapan kebijakan dan pedoman komunitas. Berikut adalah deretan nama artis atau public figure juga sudah tergabung dalam Helo, yakni Amanda Manopo, Ariel Noah, Atta Halilintar, Edho Zell dan Nagita Slavina.

Beragam fitur yang ditawarkan oleh Helo ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki kesibukan. Salah satunya adalah Amanda Manopo.

Sebagai artis yang tengah naik daun dan memiliki penggemar yang banyak, Amanda mengaku bahwa dirinya dapat dengan mudah terhubung dengan penggemarnya dengan menggunakan aplikasi ini.

“Di Helo, setelah bergabung dan menikmati fiturnya, aku bisa merasakan perbedaannya karena aku bisa lebih leluasa dalam berekspresi dan menjadi diri sendiri seutuhnya. Satu aplikasi bisa memenuhi banyak kebutuhanku. Itulah yang membuatku menikmati aplikasi Helo, di mana aku bisa berkreasi secara orisinal, bertemu komunitas yang seru, termasuk terhubung dengan penggemarku secara lebih dekat,” ujar Amanda.

Dalam peluncuran yang diadakan hari ini, Dewi Sandra juga mengungkapkan pengalamannya menggunakan aplikasi Helo.

“Walaupun aku termasuk baru sebagai pengguna aplikasi Helo, aku merasakan sekali di sini aku bisa memberikan pendapatku mengenai banyak hal dengan cara yang kreatif. Selain itu, aku bisa terus update karena aku selalu memantau berita dan topik yang hangat dengan cepat. Di Helo ini banyak konten menghibur yang dapat mengisi waktu luangku atau saat jeda di antara berbagai kesibukanku,” jelas Sandra.

Helo juga menyatakan bahwa mereka akan terus menyediakan konten seru dan beragam. Juga, interaksi antar selebriti dan tren terkini kepada pengguna di Indonesia melalui berbagai kampanye yang seru.

Baca juga, Sambut Ramadan Dengan Lensa dari Snapchat


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Mungkinkan Pengguna Menyembunyikan Jumlah Likes, Instagram Ujicoba Toggle On-Off Like
Life

Mungkinkan Pengguna Menyembunyikan Jumlah Likes, Instagram Ujicoba Toggle On-Off Like

Pengujian Instagram terbaru memberi pengguna lebih banyak kontrol untuk feeds mereka. Dimana mela..

Spotify Mungkinkan Pengguna Download Album dari Aplikasi
Life

Spotify Mungkinkan Pengguna Download Album dari Aplikasi

Spotify tampaknya sedang membuat pembaruan yang berguna bagi pengguna. Kali ini, mereka dikabarka..

Spotify Berikan Peringkat untuk Setiap Episode Podcast
Life

Spotify Berikan Peringkat untuk Setiap Episode Podcast

Spotify kembali memberi peningkatan pada platformnya. Kali ini, platfrom tersebut memungkinkan pe..

Sambut Ramadan dengan Lensa dari Snapchat ini
Life

Sambut Ramadan dengan Lensa dari Snapchat ini

Snapchat kembali menghadirkan pembaruan terbaru untuk platformnya. Kali ini, dalam menyambut bula..


;