Facebook Memungkinkan Pengguna Mengekspor Postingan Langsung Ke Google Docs dan Wordpres

0
250
Facebook COVID-19

Senin (19/4) lalu, Facebook mengumumkan beberapa opsi portabilitas data baru yang memungkinkan kamu untuk mentransisikan konten yang kamu tulis di jejaring sosial ke platform yang dibuat untuk menulis.

Secara khusus, Facebook memiliki oplsi untuk mentransfer posting dan catatan kamu ke Google Docs serta dua platform blog populer WordPress.com dan Blogger. Facebook sudah menawarkan opsi untuk mengekspor data kamu ke hard drive lokal kamu.

Hal tersebut merupakan cara yang bagus jika kamu hanya ingin mencadangkan konten kamu. Namun, perlu beberapa saat untuk mengambil konten itu dan mempostingnya kembali di blog atau dokumen untuk digunakan kembali.

Saat ini, dengan kemampuan untuk mentransfer data posting dan catatan ke platform baru, kamu dapat membawa arsip kamu ke platform publik baru dengan cepat dan efisien.

Facebook mengumumkan kembali pada 2019 bahwa mereka sedang mengerjakan cara-cara baru untuk mendukung probabilitas data antara platform dengan layanan lainnya.

Raksasa media sosial tersebut memulai komitmen portabilitas datanya dengan memberikan opsi kepada penggunanya untuk mentransfer foto dan video langsung ke platform penyimpanan seperti Backblaze, Dropbox, Google Photo dan Koofr.

Sekarang, mulai 19 April, pengguna Facebook dapat mengekspor postingan dan catatan mereka ke Google Docs, WordPress.com dan Blogger juga. Untuk memulai proses ini, kamu hanya perlu pergi ke “Your Facebook Information” pada opsi Settings.

Setelah itu, klik “Transfer Your Information”, masukkan password, lalu pilih jenis data yang kamu inginkan. Dari sana, kamu hanya perlu memasukkan password untuk layanan tujuan transfer kamu dan kemudian klik “Confirm Transfer”.

Ada beberapa peringatan penting terkait dengan apa yang akan ditransfer. Misalnya, postingan yang menyertakan foto dan video akan ditransfer dengan konten media. Namun, hanya konten yang terlihat pada profil pengguna dan diunggah oleh pengguna yang meminta transfer yang akan dipindahkan.

Konten yang diposting pengguna di profil teman tidak akan ditransfer. Konten yang diunggah oleh seorang teman, meskipun pengguna yang meminta transfer diberi tag, juga tidak akan dipindahkan dengan sisa data tersebut.

Namun, opsi untuk mengambil foto video dan konten yang sekarang ditulis ke layanan lain adalah langkah yang disambut baik bagi mereka yang mungkin berpikir untuk menghapus akun Facebook mereka dan keluar dari platform untuk selamanya.

Baca juga, Facebook Ujicoba Fitur Baru, Bisa Rekomendasikan Bisnis Di News Feed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here