Snapchat Lebih Banyak Digunakan oleh Pengguna Android daripada iOS

0
191

Akhirnya, Snapchat menuai keuntungan dari membangun aplikasi Android yang fungsional. Perusahaan mengumumkan dalam laporannya bahwa dari pendapatan hari ini basis penggunanya sebagian besar menggunakan Android daripada iOS.

Basis pengguna secara keseluruhan juga terus meningkat. Selama kuartal pertama 2021, Snapchat mencapai 280 juta pengguna aktif harian, meningkat 22 persen dari tahun ke tahun.

Evan Spiegel, selaku CEO dari Snapchat menyebut saat pengguna Andorid menyusul pengguna iOS sebagai “tonggak penting yang mencerminkan nilai jangka panjang dari investasi yang kami lakukan untuk membangun kembali apliaksi Android kami,” dalam sambutannya yang disiapkan hari ini.

Sebagai pengingat, Snapchat awalnya hanya diluncurkan di iOS dan merilis aplikasi Android pertamanya pada tahun 2012. Tim kemudian menghabiskan lebih dari setahun untuk membangun kembali aplikais tersebut agar setara dengan aplikais iOS-nya.

Perusahaan menyatakan pertumbuhan ini mendorongnya untuk berinvestasi dalam konten di luar negeri. Spiegel menyoroti acara Snap Original yang diluncurkan perusahaan di India pada bulan Maret, serta upayanya untuk meningkatkan dukungan bahsa dan pelokalan fitur.

Menariknya, aplikasi sosial baru, seperti Clubhouse pada khususnya, terus diluncurkan iOS. Pada awalnya, aplikasi tersebut mengobarkan potensi pasar Android secara lokal dan luar negeri. Jika ada sesuatu yang bisa diambil dari penghasilan Snap kuartal ini, jangan abaikan pengguna Android.

Dalam menyambut bulan Ramadan Snapchat membuat lensa yang dapat digunakan sebagai ucapan oleh penggunanya. Sebelumnya, Snapchat sempat melakukan surver terbaru yang menyoroti para pengguna yang berencana untuk merayakan tradisi baru dan lama di tahun yang berbeda ini. Khususnya di bulan Ramadan ini.

Satu dari dua Snapchatter di seluruh dunia berencana untuk merayakan hari libur atau festival pada bulan Maret dan April ini, akan tetapi banyak dari mereka yang harus ekstra kreatif untuk merayakannya. 57% Snapchatter di Indonesia mengatakan bahwa tahun ini rencana liburan mereka telah berubah karena COVID-19.

Baca juga, Sambut Ramadan Dengan Lensa Snapchat Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here