Spotify Laporkan Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Podcaster

0
219
Lagu Podcast

Spotify dilaporkan berencana untuk meluncurkan penawaran langganan podcast dalam aplikasi mulai minggu depan. The Wall Street Journal melaporkan pada Jum’at (23/4) kemarin bahwa perusahaan tidak akan mengambil potongan dari podcaster yang memilih untuk menjual langganan dalam aplikasi dan juga akan memungkinkan mereka untuk menetapkan harga mereka sendiri.

Pendengar dalam aplikasi iOS akan diarahkan melalui situs web untuk membeli langganan, sehingga memungkinkan Spotify (dan podcaster) untuk menghindari biaya Apple. Berita ini muncul tepat setelah Apple Podcasts meluncurkan langganan dalam aplikasinya sendiri.

Perusahaan akan mengizinkan podcaster untuk menjual akses ke konten bebas iklan, bonus, atau akses awal dengan harga berapapun yang mereka pilih. Tidak seperti paket Spotify yang dilaporkan ini, bagaimanapun, Apple mengharuskan podcaster membayar $19,99 per tahun untuk bahkan mencantumkan langganan mereka, serta potognan 30 persen untuk setiap tahun pertama pelanggan. Hal tersebut turun menjadi 15 persen untuk setiap tahun berikutnya.

Semakin besar kemungkinan podcaster harus mengelola langganan mereka di berbagai backend platform. Apple tidak mengizinkan podcaster menggunakan RSS untuk mendistribusikan konten eksklusif mereka. Proses tersebut haurs diunggah melalui sistem Apple.

Spotify tidak pernah menerima RSS dan mungkin podcaster harus melakukan hal serupa untuk mendapatkan konten langganan mereka dalam layanan.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Spotify tampaknya sedang membuat pembaruan yang berguna bagi pengguna. Kali ini, mereka dikabarkan akan menghadirkan fitur download albums pada aplikasi dekstopnya.

Aplikasi ini nantinya memungkinkan pengguna untuk mengunduh album favorit mereka ke komputer. Pembaruan ini juga akan memudahkan pengguna dalam mengelola library dan memutar musik mereka, meskipun dalam keadaan offline.

Baca juga, Spotify Mungkinkan Pengguna Download Album dari Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here