Perintah Google Assistant Selanjutnya Tak Perlu Gunakan “Hey Google”

0
143
Google Assistant anak

Perintah Google Assistant dapat diaktifkan dengan perintah “hai Google” atau “oke Google”, akan tetapi hal tersebut bisa segera berubah untuk sejumlah petunjuk tertentu, berdasarkan kode dalam versi terbaru untuk Google app dalam Android.

Menurut beberapa penggalian yang dilakukan oleh Android Police dan 9to5Google, sebuah fitur baru sedang dalam perjalanan yang disebut sebagai pintasan suara. Dimana memungkinkan kamu melewati bagian “hai Google” dari perintah dalam situasi tertentu – membuatnya lebih cepat dan lebih nyaman untuk menggunakan kontrol suara.

Hal ini tidak berarti bahwa Google Assistant akan mulai mendengarkan semua yang kamu katakan. Hal tersebut untuk perintah tertentu, seperti menjawab panggilan telepon atau menunda alarm ketika sesuatu sudah terjadi dalam ponsel kamu.

Itu akan membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan beberapa menit lagi di tempat tidur atau dengan cepat menjawab panggilan tanpa menambahkan kata-kata tambahan ke dalam perintah. Contoh lain yang terlihat dalam kode adalah menghentikan pengatur waktu, akan tetapi kemungkinan lebih banyak instrusksi seperti ini akan mengikuti.

Masuk akal jika jenis shortcut intuitif ini untuk menghilangkan “hai Google”, meskipun kamu tidak ingin Google Assistent bertindak setelah setiap kalimat yang kamu ucapkan, jika kamu mengucapkan “snooze alarm” saat alarm berdering, maka fitur tersebut cukup aman bahwa kamu ingin alarmnya ditunda.

Fitur ini memiliki nama kode Guacamloe di dalam aplikasi dan kemungkinan pengguna harus menyetujui seperangkat persyaratan privasi tambahan sebelum mengaktfikannya, sepertinya akan ada sakelar khusu untuk fitur ini dalam pengaturan Google Assistant.

Jenis fungsi ini tidak sepenuhnya baru, pasalnya Nest Hub sudah menerima perintah suara untuk menunda alarm, meskipin kamu belum mengucapkan “hai Google” terlebih dahulu. Sekarang, opsi tersebut tampaknya, siap untuk diluncurkan ke lebih banyak perangkat dan untuk memasukkan lebih banyak perintah.

Sementara itu, belum jelas kapan fitur tersebut akan diluncurkan. Akan tetapi, Guacamole tampaknya telah dikembangkan sejak Maret, akan tetapi kami tidak dapat memastikan kapan Google akan membalik tombol tersedia di Google Assistant untuk Android.

Baca juga, Google Assistant Bisa Bantu Anak Cari Orang Tua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here