Spotify Meluncurkan Miniplayer untuk Facebook

0
104
reset password spotify

Spotify baru saja meluncurkan fitur Miniplaye untuk Facebook. Tujuannya adalah untuk mempermudah pengguna agar tidak perlu lagi meninggalkan aplikasinya.

Kemitraan perusahaanya dengan Spotify membuahkan hasil hari ini dalam bentuk miniplayer untuk News Feed. Dimana memungkinkan seseorang memutar musik dan podcast langsung dari Facebook.

Konten audio dapat dibagikan dari Spotify ke Facebook. Setelah itu, di Facebook, pendengar dapat menekan tombol play dan mendengarkannya bahkan saat mereka sedang scroll aplikasi. Fitur ini akan tersedia di iOS dan Android di 27 pasar, termasuk AS, pada awalnya.

Lebih banyak lagi akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang. Pengguna juga akan melihat miniplayer pada shared video yang memiliki musik pada latar belakang. Tombol play akan muncul setelah video selesai sehingga orang dapat memutar lagu tersebut.

Pendengar Facebook akan mendengarkan trek yang dibagikan, lalu setelah itu, Spotify akan terus memutar musik secara random, seperti biasanya. Pengguna gratis juga akan mendengar iklan.

Iklan tersebut disisipkan oleh Spotify, namun Facebok akan menerima “limited data” seputar pengguna yang mencoba terintegrasi, termasuk jenis langganan dan metrik untuk menilai kinerja miniplayer tersebut.

Spotify tidak akan menggunakan informasi ini untuk menargetkan iklan dan pendengar harus menyetujui pembagian data saat mereka pertama kali memulai menggunakan fitur ini.

Kerja sama ini disertai dengan dorongan audio yang lebih besar dari Facebook. Perusahaan mengumumkan beberapa fitur baru minggu lalu, termasuk pesaing Clubhouse Live Audio Rooms serta klip audio pendek yang dapat dibagikan dan disebut Soundbites.

CEO Mark Zuckerberg juga menekan bahwa minat pada podcast dan kemitraan ini merupakan salah satu cara orang untuk dapat mendengarkan beberapa acara tanpa mengurangi waktu menggunakan Facebook.

Baca juga, Twitter Tambahkan Fitur Baru, Sediakan Informasi Seputar Vaksin COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here